Oppo berencana menghadirkan perangkat terbarunya F7 pada April 2018 mendatang. Setelah muncul di beberapa reklame wujud smartphone terbaru Oppo itu pun kini beredar.

Advertisement

Dari gambar yang beredar Oppo F7 sepertinya mengusung rasio layar 19:9. Pada gambar tersebut juga terlihat bagian depan perangkat F7 yang secara jelas memperlihatkan layar full screen display dengan notch screen pada bagian atas.

Terkait dengan notch screen, Oppo sendiri telah memiliki pengajuan patent “poni layar” ini pada di situs Kantor Kekayaan Intelektual Tiongkok (Soopat) sejak 9 Januari 2017 yang lalu.

Paten itu disetujui dan dipublikasikan oleh otoritas tersebut pada 29 September 2017.

Portofolio paten Oppo berisi berbagai desain mandiri mengenai bagian atas layar perangkat, termasuk betuk semi-lingkaran, segitiga terbalik, setengah persegi, semi-elips, setengah-busur, dan lainnya.

Layar ini disebut Oppo dengan Super FullScreen. Mengusung layar 6.23 inchi dengan ketebalan frame yang tipis membuat tampilang perangkat ini lebih elegan.

Mengusung resolusi FHD+ 2280 x 1080 P membuat perangkat ini terasa nyaman untuk menikmati konten multimedia. Oppo F7 akan diperkenalkan pada 26 Maret 2018 bertempat di India.

Rumornya perangkat ini akan dilengkapi dengan prosesor terbaru Mediatek yang diperkenalkan di Mobile World Congres (MWC) 2018 yang lalu.

Prosesor 8 inti yang dibuat dengan 12nm FinFET technology, menyajikan kekuatan yang luar biasa namun juga manajemen dan efisiendi baterai yang baik.

Selain itu kabarnya Oppo akan melengkapi perangkat ini dengan ColorOS terbaru versi 5.0. Agaknya semua kebenaran informasi ini akan dikonfirmasikan Oppo setelah peluncuran perangkat ini di pekan depan.