Berita

Mozilla Akan Tarik Iklan dari Facebook

Facebook belakangan sedang dihadapkan kasus skandal Cambridge Analytica, tentang penyalahgunaan dan kebocoran data 50 juta penggunanya.

Buntut dari masalah itu, tak sedikit pengguna setianya hilang kepercayaan terhadap Facebook, dan banyak pengguna yang mulai meragukan keamanan data akun mereka.

Facebook pun dikabarkan terancam pendapatannya dari iklan.

Terkait mengenai pendapatan dari iklan seperti diilansir Guardian, Mozilla akan mulai menarik seluruh iklannya dari Facebook. Hal ini dikonfirmasi dengan posting perusahaan di laman blog resminya.

Dalam blognya, Mozilla mengatakan Skandal Cambridge Analytica membuat perusahaan berpikir lebih dekat peraturan privasi default Facebook saat ini.

Meski masih banyak yang harus dipelajari, akses terbuka ke banyak data, khususnya berkenaan dengan pengaturan aplikasi pihak ketiga sangat mengkhawatirkan.

Mozilla menyebutkan bahwa dengan pengaturan default Facebook sekarang, media sosial itu membiarkan data miliaran pengguna dalam bahaya tanpa disadari pengguna karena Facebook memberikan pihak ketiga akses pada data pengguna seperti tempat bekerja, edukasi, tempat tinggal dan unggahan pada lini masa pengguna.

Atas dasar tersebut, perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) ini pun setop beriklan untuk sementara waktu di Facebook.

Mozilla tampaknya menjadi perusahaan kenamaan pertama yang menarik iklannya dari Facebook.

Tidak menutup kemungkinan akan banyak lagi yang mempertimbangkan hal serupa.

Comments
To Top