Siapa yang tidak ingin twitternya ingin banyak followers. Banyak followers bukan berarti kita terkenal, namun kita merasa ada yang ingin tahu tweet kita selanjutnya. Banyak cara untuk menambah followers, mulai dari tanpa biaya hingga mengeluarkan biaya seperti menyewa ahli sosial media. Buat kita yang tidak mau atau tidak merasa perlu mengeluarkan biaya, namun ingin menambah followers masih ada caranya.

Advertisement

Bagaimana sih cara menambah followers hanya dengan tweet? Mari kita lihat

1. Post Tweet di Waktu Yang Tepat

Memang timeline twitter saat ini tidaklah lagi kronologis karena twitter menyediakan info seperti “tweet mana saja yang kita lewati saat kita away”, namun tetap timing untuk post tweet tetaplah penting agar tweet kita dapat dilihat oleh audience yang lebih besar sehingga kemungkinan followers kita bertambah semakin besar pula.

Menurut penelitian Hootsuite, waktu terbaik untuk post cuitan kita adalah jalm 3 sore mulai dari hari Senin hingga Jumat. Memang setiap user memiliki waktu yang berbeda untuk mempost tweetnya, oleh karena itu kita harus mencoba di waktu-waktu yang berbeda juga untuk mengetahui waktu terbaik kita untuk tweet agar mendapatkan retweet dan followers lebih banyak.

Jika kita sudah mengetahui kapan waktu yang baik untuk tweet, jadwalkan tweet kita agar konsisten , walaupun spontanitas tweet juga perlu karena akun kita kan bukan akun official suatu brand.

2. Tweet Konten Bermutu

Konten yang bermutu akan membuat tweet kita dibahas dan akan banyak yang reply dan retweet. Dengan ini teet kita akan menjangkau audience yang lebih jauh dan akan banya akun yang memfollow kita untuk melihat tweet-tweet bermutu lain dari kita.

Tweet konten bermutu tidak harus menggurui atau bernuansa ilmiah, cukup yang kita tahu dan memiliki manfaat terutama untuk followers kita sehingga mereka akan tertarik dengan tweet kita.

Konsisten dengan tweet bermutu dan selingi dengan gambar-gambar yang menarik akan membuat kualitas tweet kita menjadi lebih baik dan akan menambah followers.

Tweetlah ide-ide atau sesuai mengenai tren yang sedang ada, namun jangan sampai terkesan sok tahu dan menggurui. Dengan begitu, followers akan datang untuk mengetahui tweet selanjutnya dari kita.

3. Konten Menghibur

Konten Lucu atau menghibur adalah salah satu tipe tweet yang paling banyak di retweet. Memang lucu itu tidak gampang, apalagi selalu lucu. Jangan memaksakan untuk lucu dan menghibur jika memang situasinya tidak memungkinkan, tetapi alangkah baiknya tweet yang kita lakukan diselingi oleh intermezzo konten seperti ini agar user lain tertarik untuk follow kita.

4. Gunakan Hashtag atau Tagar

Hashtag dapat membantu kita menambah jumlah followers yang sesuai dengan minat kita. Misalkan kita tweet tentang komedi atau info terbaru K-Pop, maka gunakan hashtag agar tweet kita engage dengan audience yang cocok. Dengan hashtag, kita akan meraih audience dua kali lipat dibandingkan tanpa menggunakan hashtag.

5. Banyak Follow Akun Lain

Follow akun-akun dengan minat yang sama, karena jika kita memfollow akun dengan interest yang sama, besar kemungkinan mereka akan follow balik akun kita. Banyak yang menyebutkan bahwa jumlah followers kita sebanding dengan jumlah akun yang kita follow. Lain hal jika kita adalah seorang influencer, maka hal ini tidak berlaku bagi mereka.

Demikianlah tips-tips agar followers twitter kita bertambaah. Apakah masih ada tips-tips lain yang tertinggal?

Komentar dibawah ya!