Berita

CEO Twitter: 10 Tahun Lagi Bitcoin Jadi Satu-satunya Uang Kripto

CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey, yakin betul bahwa Bitcoin akan menjadi satu-satunya mata uang kripto atau cryptocurrency di dunia. Ia meramal, hal itu bakal terjadi paling lama satu dekade atau 10 tahun lagi.

“Ya, pada akhirnya, dunia hanya akan memiliki satu mata uang kripto, yakni Bitcoin. Secara pribadi, saya sangat mempercayai potensi tersebut,” kata Dorsey seperti dilansir dari The Verge.

Dalam waktu kurang dari 10 tahun, lanjutnya, Bitcoin telah berevolusi dari sesuatu yang hanya menarik minat sedikit orang menjadi aset yang diperjualbelikan secara global. Progres itulah yang membuat Dorsey begitu yakin dengan dominasi Bitcoin.

Pada Desember 2017, harga Bitcoin mencapai puncaknya, naik dari 1.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 13,8 juta menjadi lebih dari 19.000 dolar AS atau  Rp 262 juta. Sekarang, harga Bitcoin di level 9.000 dolar AS atau setara Rp 123,8 juta.

CNBC melaporkan, Dorsey memang menjadi semakin terlibat dalam mata uang virtual. Pada akhir Januari 2018, aplikasi pembayaran mobile milik Square, Cash, mulai menawarkan pembelian dan penjualancryptocurrency di sebagian besar negara bagian AS.

Dorsey ikut serta dalam pendanaan awal untuk Lightning Labs, perusahaan rintisan yang mencoba membuat transaksi Bitcoin menjadi lebih efisien. Dorsey menyebut, perusahaan pemroses pembayaran seperti Square harus ikut membantu agar Bitcoin bisa diterima oleh lebih banyak orang.

“Bitcoin memang belum bisa menjadi mata uang efektif. Namun, kini semakin banyak orang yang memilikinya. Ke depan, bakal ada teknologi lebih baru untuk mengembangkan blockchain sehingga Bitcoin jadi mempunyai lebih banyak pengguna,” pungkas Dorsey.

Comments
To Top