Beberapa bulan lalu, tepatnya pada bulan Oktober 2017, Google telah meluncurkan sebuah smartphone flagship terbaru, Pixel 2 yang mengedepankan kamera sebagai kemampuan utamanya.

Advertisement

Bersamaan dengan lahirnya smartphone ini, ternyata banyak pengguna smartphone lain yang iri karena mereka tidak bisa menikmati beberapa fitur eksklusif Android yang hanya hadir di Google Pixel 2. Terlebih, dengan tampilan interface yang cantik namun sederhana, tentunya membuat banyak pengguna lainnya sangat ingin memiliki smartphone Google Pixel 2 ini.

Sayangnya, sebagaimana flagship lainnya, Google Pixel 2 ini juga memiliki harga yang cukup mahal sehingga harus merogoh kocek dengan cukup dalam. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak pengguna mengurungkan niatnya untuk memnggunakan Pixel 2.

Namun, ternyata ada cara mudah yang bisa digunakan untuk merubah tampilan Android menjadi mirip Pixel 2. Nah, penasaran bagaimana caranya?

Merubah Tampilan Smartphone Android Menjadi Layaknya Google Pixel 2

Unutk melakukan hal ini terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Install Rootless Pixel Launcher

Yang pertama kali harus dilakukan, adalah pastikan bahwa kalian telah mengunduh dan menginstall aplikasi bernama Rootless Pixel Launcher 3.0. Jadikan Rootless Pixel Launcher ini sebagai launcher utama dari smartphone kalian.

Langkah 2: Install Another Widget

Lanjutkan dengan mengunduh dan menginstall juga aplikasi lainnya yang bernama Another Widget, dimana aplikasi ini menyediakan beberapa widget mirip seperti yang dimiliki Google Pixel 2.

Langkah 3: Install Google Wallpaper

Agar membuatnya menjadi lebih mirip lagi, lengkapi smartphone kalian dengan menggunakan live wallpaper khas Pixel 2. Kalian bisa mendapatkan wallpaper ini melalui aplikasi Google Wallpaper dari Play Store. Jika sudah di-install, lanjutkan juga dengan mengunduh Pixel Wallpaper 2017. Setelah proses pengunduhan selesai, lanjutkan dengan mengganti wallpaper dengan live wallpepr yang baru saja kalian unduh.

Nah, itulah cara mudah yang bisa digunakan untuk merubah tampilan Android menjadi mirip Pixel 2. Semoga membantu ya!