Kehadiran seri baru Advan ini sepertinya mengikuti trend smartphone saat ini, yakni dukungan dual camera.

Selain disokong dual camera, i5c Duo menyematkan fingerprint untuk keamanannya.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menjaskan, seri ini hadir dengan dual rear camera beresolusi 8 mega pixel dan  0,3 mega pixel beserta dual flash light.

Sementara kamera depan i5c Duo didukung kamera beresolusi 5 mega pixel.

“Dual camera pada smartphone menjadi trend tersendiri yang sedang banyak digandrungi. Wajar, sektor kamera menjadi hal yang banyak dipertimbangkan konsumen ketika hendak membeli telefon pintar sehingga seri ini hadir dengan dual camera”ujar Tjandra, di Jakarta (23/03/18).

Sementara itu Edi Supartono, Product Specialist and training Development Advan, hasil jepretan dual camera Advan i5c Duo, diklaim cukup baik di kelasnya.

Advan i5c Duo dilengkapi dengan mode pro pada kamera belakang. Pengguna dapat mengatur ISO, with balance, exposure, saturation, contras dan brightness dan fitur time lapse.

Kemudian ada beberapa fitur pada sektor kamera utama. Mode beauty dan face cute. Untuk face cute tersedia beberapa pilihan stiker lucu.

“Smartphone ini juga masih bisa diandalkan untuk mengabadikan momen dengan memilih night mode. Ini untuk mendapatkan cahaya yang masuk lebih banyak,” kata Edi.

Untuk keamanan, dikatakan Edy selain didukung dengan Advan Secure, mulai dari finger print, anti theft, dan super Applock.

Untuk anti theft, ketika smartphone berpindah tangan, perangkat tersebut dapat dilacak keberadaanya.

Sensor sidik jari dibagian belakang mampu membaca sidik jari pengguna dalam hitungan 0,3.detik.

Untuk kinerja i5c Duo didukung dengan prosessor spreadtrun, sementara operation sistem smartphone ini dibekali sengan Android Nougat 7.0.

Dengan teknologi yang dihadirkan, smartphone ini dijual dengan harga Ro1,250 juta. Namun Advan memberikan  harga khusus pada 26 Maret 2018 mulai pukul 12.00 hingga 14.00 Wib, dengan harga Rp999 ribu.

Pada tanggal tersebut Advan akan melakukan flash sale selama dua jam di Shopee.