Telkom Indonesia kembali menggelar pameran Telkom Craft Indonesia 2018. Untuk kedua kalinya, pameran yang merupakan offline event dari program Rumah Kreatif BUMN ini, akan kembali hadir pada 22 hingga 25 Maret 2018 di Hall A & B Jakarta Convention Center.

Sebagai ajang yang bertujuan untuk mengeksplorasi kemampuan dan keunggulan mahakarya anak bangsa, Telkom Craft Indonesia kali ini mengangkat keunikan Tenun Nusantara yang disuguhkan bersama ragam produk khas nusantara lainnya dalam kategori Fashion, Craft dan Food yang berkualitas dan berdaya saing global.

Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkom Indonesia menjelaskan, pameran produk lokal ini memasuki tahun kedua, dan di ikuti berkisar 400 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjual hasil usahanya.

“Jumlah UMKM yang mengikuti pameran ini mengalami peningkatan. Jika tahun lalu sebanyak 126 UMKM,  saat ini tercatat 400 UMKM yang merupakan binaan Telkom dan BUMN lainnya pun terpilih dan berhak memamerkan produknya,”tutur Alex, di sela-sela pembukaan Telkom Craft Indonesia 2018 di Jakarta, (22/03/18).

Menurutnya, kualitas produk UMKM kini sudah baik dan mampu bersaing di pasar internasional. Dalam acara tersebut ada tiga jenis produk yang dipamerkan yaitu produk kerajinan tangan, makanan olahan, serta baju batik dari seluruh daerah di Indonesia.

Tujuannya untuk menampilkan beragam produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat dinikmati oleh masyarakat, dan dikatakan Alex para UMKM pun akan terbiasa untuk Go modern, Go digital, Go online dan  Go global

Ia menambahkan, bila pameran kali ini sukses, maka tahun depan akan kembali digelar. “Dari animo masyarakat tahun lalu sepertinya Telkom harus rutin menggelar acara ini,” tambah Alex.