Gadget

Lenovo Janjikan Lini Moto Z Tetap Hadir

Baru-baru ini informasi berhembus mengenai pemutusan hubungan kerja (PHK) di Kantor Motorola Chicago, Amerika Serikat.

Akibat PHK itu, berdampak bagi produksi Moto Z di pasar ponsel. Namun Lenovo memastikan keluarga besar Moto Z akan tetap ada di industri smartphone. Pernyataan ini disampaikan pihak Lenovo.

Dilansir GSM Arena, pihak Lenovo dalam pernyataan resminya menegaskan pengurangan karyawan yang belakangan terjadi, tidak berdampak pada kelangsungan seri Moto Z.

Pihak lenovo mengatakan, pengurangan tenaga kerja pekan ini merupakan lanjutan dari proses tersebut. Lenovo mengurangi operasional Motorola di Chicago.

“Tapi ini tidak memengaruhi setengah dari tenaga kerja di sana dan keluarga Moto Z akan terus ada,” kata pihak Lenovo

Dengan demikian, lini Moto Z dipastikan akan tetap menjadi pemain di pasar smartphone dunia.

“Pada akhir 2017, Lenovo mengumumkan aksi sumber daya di dunia yang akan terjadi selama beberapa kuartal ke depan dan berdampak pada dua persen tenaga kerja global,” jelas Lenovo.

Lenovo melalui anak perusahaannya, Motorola Mobility menghadirkan Moto Z. Seri ini merupakan flagship Lenovo.

Moto Z ini hadir dengan fitur aksesoris modular yang dipanggil dengan nama Moto Mods, yang bisa dipasangkan pada bagian belakangnya untuk pasar Indonesia, Lenovo menghadirkan aksesoris Moto Mods seperti: proyektor, baterai tambahan, speaker, dan kamera Hasselblad.

Untuk spesifikasinya, Moto Z ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, yang didukung dengan prosesor quad-core (2x 1.8GHz Kryo + 2x 1.6GHz Kryo) dan GPU Adreno 530. Smartphone ini memiliki layar sentuh AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel.

Comments
To Top