Memulai jual-beli digital asset seperti Bitcoin, Ethereum, dan Reipple, hal yang harus diperhatikan adalah keamanan, kemudahanan, kecepataan  dan layanan yang memuaskan dalam proses bertransaksi.

Bagi pemula yang ingin memulai bisnis Bitcon yang aman, menurut Oscar Darmawan, CEO Indodax ada peraturan yang harus dipenuhi.

Advertisement

“Keamanan dan transparasi dalam bertransaksi digital asset menjadi fokus utama,” ujar Oscar di Jakarta (14/03/18)

Menurut Oscar, bagi pemula yang ingin memulai bisnis uang digital, harus mendaftarkan diri sesuai dengan data pribadi yang sah.

 

Pendaftaran sesuai data yang sah menurut Oscar untuk menghindari munculnya tindak kriminal. Itu juga, untuk mengidentifikasi pembeli dan penjual serta melindungi ekosistem Bitcoin yang sudah terbentuk.

“Pengguna baru akan diminta nomor KTP, nomor rekening, nomor telepon dan alamat email, kalau tidak sesuai maka tidak bisa,” katanya.

Oscar pun menyarankan untuk melihat platform digital asset yang menaungi bisnis Bitcoin yang akan dijalani. Salah satunya dengan dukungan teknologi blockchain. Teknologi ini yang membuat semua digital asset dan perpindahannya dapat dilacak dengan mudah.

Hal tersebut dikarenakan semua transaksi yang terjadi tercatat secara elektronik di dalamnya. Jika semua sudah terpenuhi, Anda sudah bisa mencoba bisnis Bitcoin. Namun tetap merujuk pada aturan platform layanan jual beli yang ada.