Gadget

Oppo F7 Resmi Bulan Ini Meluncur

Oppo tengah bersiap meluncurkan smartphone andalan terbaru di pasar India. Perusahaan mengungkapkan Oppo F7, penerus Oppo F5, smartphone selfie-focus yang diluncurkan tahun lalu.

Oppo India memposting sebuah teaser di Twitter dengan caption yang berbunyi, “Buat jalan untuk #OPPOF7 sekarang dengan layar poni mengagumkan. Bisakah Anda menebak siapa pemain kriket India yang ada di belakang smartphone?”

Pada kolom komentar, diketahui peluncuran akan dilakukan pada 26 Maret 2018.

Citra yang diperlihatkan perusahaan menunjukkan ponsel dengan tampilan layar penuh nan trendi bernuansa iPhone X dengan bezel minimal di sekitar layar.

Oppo F7 terlihat mirip dengan Oppo R15 yang diperkirakan akan diluncurkan di China akhir bulan ini.

Seiring dengan smartphone anyar, Oppo India juga menggoda duta besar terbaru untuk perangkat dan meminta pengikutnya untuk menebak pemain kriket, olahraga populer di India, yang kemungkinan adalah Hardik Pandya.

Perusahaan belum mengungkapkan spesifikasi smartphone, namun laporan sebelumnya menunjukkan bahwa perangkat akan menampilkan layar 6.2 inci Full HD+ 19:9 dengan rasio layar-ke-tubuh 89,09 persen.

Laporan lain menunjukkan Oppo F7 mungkin hadir dengan kamera depan 25MP, lengkap dengan fitur Artificial Intelligence (AI) built-in yang mirip dengan Oppo F5.

Serta, smartphone dikatakan memiliki fitur HDR real-time yang disempurnakan, mode kecantikan yang disempurnakan dan stiker AR.

Berdasarkan bocoran Oppo R15 (Oppo F7 versi China) yang terlihat di TENAA, menunjukkan spesifikasi utama: layar Full HD+ AMOLED 6.28 inci dengan resolusi layar 2280 x 1080 piksel.

Spekulasi yang beredar menyebutkan R15 akan ditunjang chipset Snapdragon 670, sementara rumor baru-baru ini menunjukkan perangkat akan ditopang chipset MediaTek Helio P60.

Smartphone diprediksi mengemas RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, dengan dukungan kartu microSD hingga 256GB.

Oppo R15 dikatakan akan hadir dengan kamera belakang belakang yang ditumpuk secara vertikal. Smartphone akan berjalan di Color OS 4.0 berbasis OS Android 8.1 Oreo.

Bagaimana dengan Indonesia? Pada perkenalan Oppo A83 bulan lalu, ketika ditanya spesifik mengenai Oppo F7, Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, hanya menyebut “Lihat saja nanti.”

Comments
To Top