Tips & trik

Tips 5 Fitur Uber yang Belum Banyak Diketahui

Ridesharing seperti Uber mungkin telah menjadi bagian dari mobilitas Anda sehari-hari. Nah, tahukah Anda sebenarnya ada banyak hal yang jarang kita perhatikan ketika naik Uber, padahal mungkin saja hal-hal ini bermanfaat bagi Anda?

Simak beberapa hal berikut ini yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Biaya pembersihan kendaraan

Sering makan di Uber? Atau, anak Anda ngemil di dalam mobil? Ketika kita makan, tak jarang remahan makanan jatuh ke jok mobil. Padahal, mobil yang kita tumpangi adalah milik pribadi dari mitra pengemudi, lho! Nah, agar kendaraan tetap bersih Uber menyediakan layanan penggantian biaya pembersihan kendaraan bagi mitra pengemudi. Namun, untuk Anda para penumpang, diharap dapat menjaga kebersihan selama perjalanan berlangsung, karena jika anda mengotori mobil yang Anda tumpangi, bisa-bisa Anda dikenai denda yang akan ditambahkan di biaya akhir perjalanan Anda selanjutnya. Jadi jangan lupa untuk jaga kebwrsihan ya.

2. Memesan Uber untuk orang lain

Orang tua Anda memiliki kendala dalam memesan Uber? Tidak perlu bingung, Anda dapat memesankan Uber untuk datang menjemput mereka. Dengan Uber, Anda dapat membagikan kontak dan lokasi orang yang Anda pesankan Uber agar mitra pengemudi dapat langsung menghubunginya dan mengarah ke lokasi tersebut.

3. Ubah atau tambah jalur tujuan selama perjalanan

Nggak usah lagi bingung saat Anda ingin pergi ke restoran favorit bersama teman tapi harus menjemputnya terlebih dahulu. Dengan Uber, Anda dapat menambahkan beberapa pemberhentian sekaligus selama perjalanan Anda berlangsung. Restoran favorit Anda penuh? Ingin mencari tempat lain? Gampang! Tinggal ubah jalur tujuan Anda dengan mudah. Biaya perjalanan secara otomatis akan disesuaikan dengan waktu dan jarak tempuh dengan biaya akhir.

4. Warna mobil sesuai di aplikasi

Ketahui warna mobil Uber Anda agar semakin mudah untuk ditemukan. Anda dapat melihat warna pada ikon mobil di aplikasi Uber sesuai dengan warna mobil Uber yang akan menjemput.

5. Pengalaman buruk dengan pengemudi

Pengalaman buruk bersama pengemudi selama perjalanan berlangsung memang menjadi hal yang tidak menyenangkan. Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi jika kejadian ini dapat terulang kembali dengan pengemudi yang sama. Pada aplikasi Uber, Anda dapat melaporkan kejadian tidak menyenangkan yang Anda mungkin alami selama perjalanan agar Anda tidak akan dipasangkan kembali dengan pengemudi tersebut.

Comments
To Top