Namun inforomasi terbaru disebutkan, seperti diberitakan Tech Radar, beberapa perangkat seperti Nexus 5X, Nexus 6P, dan Pixel C  tidak mendapatkan dukungan Android P.

Sebenarnya hal ini tidak terlalu mengherankan. Keputusan ini sesuai dengan ketentuan yang telah dikeluarkan oleh Google pada saat meluncurkan ketiga perangkat tersebut, yakni dukungan 2 tahun untuk OS dan dukungan 3 tahun untuk dukungan keamanan.

Meski begitu, pihak Google berjanji akan tetap mendukung pembaruan keamanan bagi ketiga perangkat tersebut hingga tahun depan.

Sebagi informasi ada beberapa fitur yang diunggulkan Android P salah satunya soal keamanan. Android P bakal memiliki kemampuan soal keamanan. Sistemnya mampu mencegah aplikasi yang mencurigakan untuk mengakses kamera dan mikrofon ponsel.

Hal itu dilakukan ketika ada sebuah malware yang bisa merekam suara latar atau mengambil foto tanpa sepengetahuan pemiliknya. Fitur keamanan ini diharapkan bisa melindungi dari malware yang bisa merekam aktivitas secara diam-diam.