Informasi mengenai kehadiran penerus OnePlus 5 sudah berhembus kencang. Kalau mengacu dari OnePlus 3, ponsel ini kemudian disusul oleh OnePlus 3T. Tapi skema yang sama mungkin tak akan berlaku untuk OnePlus 5. Disebutkan tak akan ada yang namanya OnePlus 5T, pembesutnya akan langsung lompat ke OnePlus 6.

Advertisement

Seperti diberitakan Tech Advisor, smartphone flagship penerus OnePlus 5T ini akan dirilis sebelum tanggal 30 Juni 2018.

Hal itu dikonfirmasi Pete Lau, CEO OnePlus. Lau pun mengkonfirmasi smartphone flagship OnePlus 6 ini akan dirilis sebelum tanggal 30 Juni 2018. Lau pun mengkonfirmasi apabila nantinya ponsel akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 845.

Selain itu, seperti mengacu dari bocoran gambar ponsel punya bodi belakang yang menggunakan material kaca. Penggunaan bodi kaca ini mengindikasikan bahwa OnePlus 6 akan mendukung pengisian daya nirkabel (wireless charging). Kaca layar yang diusung juga memiliki bentangan sangat luas 6,0 inchi + rasio layar 18 : 9.

Tidak hanya itu OnePlus 6 juga membocorkan kalau nanti layar yang luas ini akan dilapisi dengan pelindung atau anti gores yang sangat berkelas dan lebih kuat Corning Gorilla Glass 5.

Dengan mengusung dual kamera belakang 21 MP + 20 MP tentu saja OnePlus 6 bisa mendapatkan banyak peminat. Nah kalau soal hasil gambar tidak bisa direndahkan karena OnePlus 6 sudah menyiapkan beberapa fitur canggih seperti Phase Detection Autofocus, EIS, + Dual-LED flash untuk menambah cahaya.

OnePlus juga kini tengah berdiskusi untuk bermitra dengan operator Amerika Serikat (AS) demi menjual handset-nya.Ini merupakan langkah yang terbilang bagus, dimana perusahaan membujuk operator AS untuk bermitra memasarkan OnePlus 6.