Selain memamerkan Nokia 6, Nokia 1, Nokia 8110 , Nokia 7 Plus serta Nokia 8 Sirocco di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Nokia juga melakukan update pembaruan ke OS Android Oreo terhadap seri smartphonennya.

Advertisement

Seperti dituliskan GSM Arena, Nokia 3. bisa mencicipi OS terbaru itu di ajang tahunan ini.

Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global mengumumkan bahwa Nokia 3 bisa menggunakan Android Oreo versi 8.1 Beta di MWC 2018 di Barcelona yang sedang berlangsung.

Sarvikas berujar, pengguna yang berminat untuk memperbarui harus mendaftar ke program Nokia Beta Labs supaya bisa menerima update Beta.

HMD Global telah mengenalkan Nokia 3 bersamaan dengan Nokia 5 dan 6 pada September 2017. Ketiganya pun telah hadir di Indonesia.

Untuk Nokia 3, seri ini hadir dengan desain cukup menarik, saat diluncurkan menggunakan sistem operasi Android versi 7.0 (Nougat).

Nokia 3 hadir dengan layar 5,2 inci, resolusi layar 720p, serta chipset Snapdragon 425 dan RAM 2 gigabita.

Smartphone ini dibanderol dengan harga cukup bersahabat yakni Rp1.8 juta. Untuk warna, Nokia 3 hadir dengan pilihan warna Hitam (Matte Black), Biru Tua( Tempered Blue), Putih Perak (Silver White), dan Putih Tembaga (White Copper).

Untuk dapur pacunya,.Nokia 3 dibekali SoC MediaTek MT6737, RAM 2 GB serta internal storage 16GB. Kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP begitu pula dengan kamera belakang. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu sebesar 2650mAh.