Belanja di toko online sudah menjadi hal yang biasa sekarang ini, untuk mengikuti perkembangan tren generasi milenial tersebut, BRISyariah meningkatkan layanan mereka dengan menghadirkan kemudahan transaksi e-commerce untuk pelanggan Tokopedia.

Advertisement

Dukungan yang diberikan BRISyariah untuk penggan Tokopedia yaitu kemudahan berupa pembayaran secara online melalui layanan BRIS Online. Kerjasama ini diwujudkan dengan skema Payment Aggregator bersama dengan PT. Rintis Sejahtera (PRIMA).

Melalui kerjasama ini, BRISyariah ingin semakin memperkuat layanan digital banking yang dikembangkannya dan telah digunakan oleh 1,8 juta nasabahnya BRISyariah di seluruh Indonesia.

Saat ini, jumlah transaksi nasabah melalui layanan BRIS Online telah mencapai lebih dari 750.000 transaksi setiap bulannya. Kerjasama ini juga untuk memberikan kemudahan pembayaran secara online bagi 4 juta pelanggan Tokopedia saat melakukan transaksi e-commerce (belanja online).

“Kami bangga layanan BRIS Online dipercaya menjadi salah satu platform pembayaran secara online untuk transaksi e-commerce pelanggan Tokopedia. Kepercayaan ini akan semakin memperkuat layanan digital banking yang dimiliki BRISyariah,” ujar Direktur Utama BRISyariah, Moch. Hadi Santoso.

Hadi menegaskan bahwa penguatan digital banking merupakan prioritas strategi perusahaan di samping meningkatkan jumlah pembiayaan infrastruktur dan perumahan. Strategi ini merupakan langkah nyata BRISyariah mewujudkan visi perusahaan menjadi pemimpin dalam implementasi digital banking. “Kerjasama dengan Tokopedia ini akan menjadi salah satu langkah BRISyariah untuk memperkuat jejak perusahaan dalam layanan digital banking,” ujarnya.

Keuntungan lain kerjasama dengan Tokopedia ini, tentu saja berkaitan dengan peningkatan corporate image dan pendapatan perusahaan (fee based income). Diharapkan dengan semakin banyak nasabah yang menggunakan layanan BRIS Online, fee based income ini bisa meningkat 65 % di tahun 2018, dimana Laporan Tahunan BRISyariah tahun 2017, tercatat pendapatan fee based income mencapai IDR122,6 miliar.

sebelumnya BRISyariah juga meningkatkan kerjasama transaksi online mereka dengan menjadi Mitra dari Go-Jek sebagai salah satu bank untuk top up saldo Go-Pay melalui BRIS Online. Sejak April 2017, transaksi top up Go-Pay melalui bank BRISyariah telah mencapai lebih dari 52 ribu transaksi.

Untuk transaksi e-commerce, Bank Indonesia memprediksikan transaksi tersebut dapat mencapai Rp 144 triliun pada tahun 2018, dengan 24 juta pada tahun 2017.