Gadget

Smartphone Pertama Land Rover Debut di MWC 2018

Produsen mobil untuk para petualang, Land Rover segera meresmikan smartphone pertamanya, yang akan diberi nama Land Rover Explore. Smartphone tangguh itu dirancang oleh Bullitt Group, perusahaan yang sama yang membuat smartphone outdoor Caterpillar CAT S60.

Perusahaan baru-baru ini mengumumkan smartphone Land Rover Explore di ISPO, pameran peralatan outdoor dan olah raga di Munich.

Mengadopsi OS Android (belum diketahui versinya), Explore ditargetkan untuk pengguna yang menikmati kegiatan pendakian gunung dan berkemah di alam bebas. Ditinjau dari desainnya, smartphone mungkin akan menarik bagi lebih banyak orang karena tidak sebongsor CAT S60 (tapi tetap cukup tebal).

Sebagai smartphone para petualang, Land Rover Explore sudah mengantongi sertifikat IP68 yang artinya smartphone cukup tangguh ketika diterjang hujan dan gempuran debu.

Yang membedakan Explore dari smartphone tangguh lainnya adalah konsep modular yang diusung. Layaknya Moto Mod dari Motorola, sebuah magnet di bagian belakang untuk menambahkan beberapa jenis aksesoris.

Add-on yang paling terkenal adalah Adventure Pack, yang menambahkan sinyal antena GPS yang kuat, baterai ekstra, dan viewfinder AR untuk navigasi di hutan belantara.

Selain OS Android, belum ada spesifikasi lain yang diumumkan, tapi perusahaan menyatakan pengguna bisa mulai memesan samrtphone pada bulan April dengan harga eceran yang disarankan sebesar €649 atau £599 (setara Rp10 juta).

Comments
To Top