Gadget

Nokia 8800 Akan Hadir Kembali?

Nokia 8800 Sirocco, bukanlah seri baru. Seri ini merupakan salah satu ponsel lawas miliik Nokia yang didesain sangat cantik dan keren. Seri ini hadir pada awal 2006 dan menjadi ponsel yang banyak dipakai pengguna ponsel saat itu.

sepertinya Nokia ingin mengulang kesuksesan Nokia 8800, HMD Global dikabarkan akan menghadirkan seri ini, tentunya dengan pembaruan yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya saat ini.

Diberitakan Gadget Ndtv, Nokia dilaporkan mendaftarkan merek dagang sebuah ponsel dengan nomor model TA-1005 sebagai Nokia 8 Sirocco. Logo ponsel tersebut juga dikabarkan sempat muncul di internet.

Ponsel Sirocco terbaru berbeda dengan versi lawasnya. HMD dilaporkan membekali Nokia 8 Sirocco dengan kaca safir, panel baja yang dibentuk dan casing kulit. Kabarnya Nokia 8 Sirocco diprediksi menjadi ponsel besutan HMD yang paling mahal.

Sejumlah spesifikasi yang dimiliki smartphone ini di antaranya layar OLED produksi LG, dua kamera selfie dengan resolusi 12MP dan 13MP, memori internal berkapasitas besar, chipset Snapdragon 835 dan baterai 3.250mAh.

Nokia menghadirkan seri lawas bukanlah pertama kali, karena baru-baru ini brand asal Finlandia resmi meluncurkan versi 3310 4G di China, yang teranyar dari 3310 ini adalah di belakangnya tertulis 4G, yang artinya berbasis jaringan internet 4G VoLTE (Voice Over LTE).

Pada semester II 2017, HMD merilis Nokia 3310 versi Reborn dengan koneksi 3G. Selain mendukung internet 4G, Nokia 3310 4G juga bisa terkoneksi dengan Wi-Fi dan Wi-Fi hotspot.

Nokia 3310 juga mengusung sistem operasi (OS) YunOS buatan Alibaba yang berbasis Android Open Source Project (AOSP), sehingga Nokia 3310 4G ini bisa mengakses WhatsApp, YouTube dan Facebook Lite.

Comments
To Top