Tips & trik

Cara Blokir Pesan Spam di iPhone dan Android

Seringkali kita banyak mendapatkan kontak masuk pesan yang berisi hal-hal yang tidak kita inginkan berupa spam. Sementara melacak semua dari mereka dan menyingkirkan semuanya sekaligus, mungkin tidak semudah yang dipikirkan.

Namun, berkat pembaruan perangkat lunak yang lebih baik pada sistem operasi mobile, memblokir teks dan panggilan menjadi lebih mudah.

Berikut kami sajikan cara memblokir pesan spam yang masuk ke perangkat smartphone Anda.

Pengguna iOS

Untuk semua pengguna iOS yang harus Anda lakukan adalah memastikan perangkat Anda berjalan di iOS 7 atau yang lebih baru. Sekarang masuk ke aplikasi Message dan ketuk kontak.

Begitu obrolan Anda terbuka, Anda akan melihat ikon ‘i’ di pojok kanan atas. Ini akan membawa Anda ke rincian kontak spammer, cukup gulir ke bawah sedikit dan klik ‘Blokir pemanggil ini’.

Setelah Anda mempelajari trik ini, Anda akan bisa memblokir banyak orang yang Anda anggap spam, dan jika Anda ingin melihat berapa banyak atau siapa yang telah Anda blokir, buka Setelan dan buka Pesan.

Setelah itu terbuka, gulir ke bawah, ke bagian bawah layar dan klik ‘Blocked’. Anda sekarang dapat melihat semua orang yang telah Anda blokir, jika Anda berubah pikiran, Anda bahkan dapat membuka blokir untuk mereka.

Pengguna Android

Sebagian besar ponsel Android tidak mengizinkan pemblokiran kontak secara native, namun beberapa perangkat seperti OnePlus, Anda bisa memblokir kontak langsung dari aplikasi perpesanan.

Yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi pesan dan klik pada kontak. Sekarang cari tiga titik vertikal di pojok kanan atas, ketuk di atasnya dan pilih yang ‘Orang & pilihan’.

Ketuk dan Anda akan mendapatkan opsi untuk memblokir kontak tertentu. Sekarang, jika Anda ingin memeriksa kontak yang telah Anda blokir, ketuk tiga titik vertikal di pojok kanan atas pilihan pertama Anda akan melihat opsi ‘Kontak yang Diblokir’, di sini Anda dapat melihat semua kontak yang telah Anda blokir.

Karena fitur ini hanya unik untuk beberapa perangkat Android, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh dari Google Play Store. Filter SMS, Mr. Number Spam Blocker adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda unduh, jika di dalam setelan pesan smartphone Android Anda tidak ditemukan opsi untuk memblokir kontak spammer.

Comments
To Top