Perusahaan media sosial berbasis foto and video Sharing, mengumumkan kehadiran fitur terbaru kembangannya untuk pengguna. Instagram mengumumkan fitur terbaru yang memberikan akses kepada para pengiklan untuk membagikan hingga tiga konten ke dalam Stories ads, sebelumnya, hanya satu konten yang bisa dibagikan dalam format ini.

Advertisement

Sejak peluncuran fitur Stories, kita telah melihat bagaimana komunitas-komunitas di Instagram menyalurkan kreativitas mereka melalui cara yang menyenangkan. Dimulai dari filter wajah hingga superzoom dan stiker gif, Stories telah mengubah perilaku pengguna Instagram dalam mengekspresikan diri atau membagikan cerita mereka. Saat ini, bisnis pun juga mulai melakukan kreativitas yang sama. Sebagai contoh, peritel sepatu mewah baru-baru ini mengajak pelanggan untuk membagikan foto sepatu favorit mereka seiring dengan peluncuran koleksi sepatu terbarunya.

Fitur Carousel Ads di Instagram Stories sama halnya dengan konten di Stories lainnya, yang berarti Anda dapat menekan,menggeser, atau pause konten tersebut kapanpun Anda mau.

“Dengan kemampuan untuk mem-post hingga tiga buah konten dalam Stories ads, kami berupaya memperluas kreativitas dua juta pengiklan di Instagram dengan memberikan ruang bagi mereka untuk terhubung dalam perilaku komunitas di Instagram,” jelas Susan Rose, Product Marketing Director, Instagram.

Ia menambahkan bahwa melalui fitur terbaru ini, Anda dapat melihat sebuah studio film membangun ketegangan dalam iklan untuk film terbarunya atau peritel menunjukkan tiga tampilan yang berbeda untuk mantel musim dingin. Kami tidak sabar melihat bagaimana para pengiklan menggunakan Stories ads ini dengan kreativitas yang mereka miliki.

Penambahan dua konten ini memungkinkan para pengiklan untuk menggali lebih dalam cerita mereka, sama halnya denganyang telah dilakukan oleh komunitas saat ini. Gap (@gap) juga telah menggunakan Carousel Ads di Instagram Storiesdengan menggabungkan elemen-elemen seperti drawing tools dan pinning, serta menggunakan slot tambahan stories untuk meng-highlight kampanye mereka. Lihat bagaimana Gap menggunakan Carousel ads dalam link video berikut.

“Dengan karakteristik yang menawan, Instagram Stories telah menjadi sebuah platform baru bagi para konsumen untuk mengalami kampanye “Logo Remix” kami. Kampanye ini diluncurkan untuk memberikan penghargaan bagi logo-logo Gap sebelumnya, serta menampilkan beberapa penggabungan budaya global yang terjadi saat ini. Kami menyukai alat kreatif Instagram yang dapat menambahkan detail menarik ke materi iklan kami. Selain itu, format full screen dari Instagram Stories juga dapat membuat Anda menjadi bagian dari kampanye tersebut.” – ujar Craig Broommers, Chief Marketing Officer dari Gap.

Untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana komunitas dan para brand menggunakan format baru ini, kami telah meluncurkan fitur ini kepada beberapa pengiklan global seperti Coca Cola (@cocacolamx) dan Paramount (@paramountpics). Kami akan bagikan lebih banyak contoh ketika Carousel Ads telah tersedia di Instagram Stories.