Asus membenarkan bahwa seri ZenFone 5 akan diperkenalkan pada ajang MWC 2018 di Barcelona, 27 Februari 2018 mendatang. Namun perusahaan tidak menjelaskan secara rinci mengenai spesifkasi Zenfone 5.

Seperti yang diberitakan PhoneArena, gambar purwarupa Asus Zenfone 5 beredar luas di internet. Smartphone yang akan diresmikan akhir bulan ini bakalan membawa bentang layar 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9.

Seperti seri Zenfone lainnya, Asus masih menanamkan jack audio 3,5mm dibagian atas smartphone ini. Port microUSB disertakan dibagian bahwa yang terletak diantara speaker dan mic.

Dibagian belakangnya, terlihat dual-camera lengkap dengan flash yang berjejer secara vertikal seperti iPhone X. Selain itu juga terdapat sensor sidik jari yang tertanam dibagian belakang, tepatnya ditengah-tengah. Untuk bagian samping kiri dan kanan, terdapat tombol power dan volume, serta slot untuk kartu SIM.

Kemungkinan besar, Asus akan memperkenalkan seri ZenFone 5 dengan dukungan sistem operasi Android Oreo 8.0. Rincian tentang harga dan spesifikasinya, perusahaan belum memberikan informasi resmi.

Akan Diperkenalkan di Mobile World Congress 2018

Melalui kanal Twitter resmi, Asus mencuitkan akan memperkenalkan seri ZenFone 5 di ajang spektakuler tahunan, Mobile World Congress 2018. Jadwalnya sendiri akan dilaksanakan pada 27 Februari 2018 di Barcelona.



Perusahaan juga berjanji bahwa mereka akan membawa lineup ZenFone barunya ke pasar lebih awal dari tahun lalu, ketika ZenFone 4 pertama tiba pada Agustus dan September tahun lalu.

Menurut Muhammad Firman, Head of Public Relation & E-Marketing, Indonesia akan mulai kebagian seri terbaru ZenFone pada kuartal kedua tahun ini. Firman juga berdalih bahwa mereka belum bisa memastikan tipe mana saja yang akan beredar di tanah air.