Aplikasi Telegram Messenger sempat hilang di App Store selama hampir 24 jam. Namun kini aplikasi telegram ini sudah kembali tersedia dan dapat kamu unduh. Namun selain hadir kembali, Telegram juga merilis aplikasi baru bernama Telegram X dengan ikon berwarna putih hitam. Apa bedanya dengan versi lama, dengan ikon putih biru?

Advertisement

Dikutip dari laman Telegram Blog, Telegram X untuk iOS dan Android hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna seputar kecepatan, mudah digunakan dan peningkatan animasi serta beragam aspek lainnya.

Keduanya hadir sebagai versi eksperimen untuk pengembangan Telegram sepanjang 2018. Kehadiran Telegram X idak ditargetkan sebagai pengganti aplikasi Telegram Messenger yang selama ini kamu kenal.

The goal of Telegram X is to reinvent Telegram and explore new frontiers in speed, ease of use, quality of animations and all other aspects.

Telegram X for iOS

Telegram X untuk pengguna iPhone dan iPad dibuat sepenuhnya menggunakan Swift. Tujuan utamanya adalah menghadirkan layanan Telegram yang ringan, cepat dan lebih hemat baterai dibandingkan versi lawas – dibuat menggunakan Objective C.

Desain dan fitur yang diberikan di Telegram X, dibuat sedekat mungkin dengan Telegram Messenger fot iOS yang kamu gunakan sebelumnya. Namun Telegram mengklaim bahwa aplikasi barunya dapat memberikan tampilan animasi lebih lancar dan waktu tunggu lebih sedikit saat membuka gambar atau bagian lainnya.

Telegram juga menjelaskan bahwa struktur internal di dalam aplikasi Telegram X akan banyak digunakan pada pengembangan fitur berikutnya. Yaitu beragam fitur baru yang dijadwalkan rilis sepanjang tahun 2018. Tertarik untuk mencoba Telegram X? Segera unduh dari tautan di bawah ya!

Download Telegram X · Harga: Gratis