Setelah beberapa rumor dan opini seputar sumber audio yang didukung oleh HomePod, akhirnya Apple memberikan penjelasan secara lengkap. Dapat kamu lihat pada laman Tech Specs untuk HomePod, ada catatan baru yaitu bagian Audio Sources.

Advertisement

Berikut ini penjelasan lengkap untuk sumber audio yang didukung oleh HomePod:

Apple Music: Pengguna HomePod yang berlangganan Apple Music dapat meminta Siri untuk mencari dan memutar musik. Ada lebih dari 45 juta katalog musik yang tersedia di Apple Music dan bisa kamu nikmati lewat HomePod.

iTunes Music: Pengguna HomePod dapat meminta Siri untuk memutar musik, album atau audiobooks yang dibeli di iTunes Music Store.

iCloud Music Library: Pengguna HomePod dapat meminta Siri untuk memutar berbagai musik yang sudah diunggah ke iCloud Music Library, termasuk musik yang berasal dari CD. Layanan iCloud Music Library hanya tersedia untuk pelanggan Apple Music atau iTunes Match.

Beats 1: Pengguna HomePod dapat meminta Siri untuk memutar stasiun radio resmi dari Apple.

Podcasts: Pengguna HomePod dapat meminta Siri untuk memutar beragam episode dari Podcast Library di iTunes.

AirPlay: Pengguna HomePod dapat menggunakan AirPlay untuk memutar dokumen audio lainnya dari perangkat iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, Apple TV. Fitur AirPlay 2 akan tersedia dalam waktu dekat lewat Software Update, memberikan fitur mengendalikan lebih dari 1 unit HomePod lewat sebuah perangkat iOS.

Sudah tidak sabar untuk mencoba HomePod? Sayangnya Apple hanya menjual speaker pintar seharga $349 ini di Amerika Serikat, Inggris dan Australia dalam masa rilis awal. Beberapa negara lain akan kebagian HomePod dalam waktu dekat, namun belum ada jadwal untuk Indonesia.