Produsen ZTE telah merilis smartphone android mereka yang bernama ZTE Maven 3 pertama kali di bulan Agustus 2017 yang lalu dan smartphone ini ditenagai oleh Quad Core tangguh.  Smartphone ini dijual dengan harga terjangkau dan ditujukan untuk kelas menengah. Smartphone ini berdesain sederhana dan elegan. Bodinya dibalut dengan material keramik dimana pada panel belakang telah mendapatkan finishing bertekstur lembut.

Advertisement

Spesifikasi dari ZTE Maven 3 ini diantaranya adalah memiliki panel PS LCD Capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna berukuran 5.0 inci beresolusi FWVGA 480 x 854 pixels membawa kerapatan warna 196 ppi per inchinya, ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 sama seperti pada ZTE Maven 2. Didukung RAM 1 GB dan GPU Adreno 304 serta memori internal 8 GB, terdapat pula slot microSD untuk perluasan penyimpanan bagi pengguna hingga 32 Gb.

Selain itu smartphone ini didukung oleh slot Nano SIM serta jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE.  Kecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam smartphone ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer Bluetooth hingga port microUSB. Smartphone ini berdimensi 145 x 71.9 mm dan ketebalan 9.9 mm juga berat 160 gram. Smartphone ini dijalankan dengan OS android Nougat v7.0.  dengan tampilan MiFavor UI.

Tidak lupa disematkan dengan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus serta kamera depan beresolusi 2 megapiksel. Sejumlah fitur dibenamkan dalam Maven 3 seperti Multi Window Mode dan Dual Mic With Noise Suppression. Tentunya smartphone ini dibekali oleh baterai berkapasitas 2.070 mAh. Harga jual dari ZTE Maven 3 ini dijual sekitar Rp. 1 jutaan per unitnya dan ditawarkan dalam warna abu-abu. Sayangnya belum ada informasi apakah smartphone ini akan tersedia di pasaran Indonesia atau tidak?