HMD Global telah mengenalkan Nokia 3 bersamaan dengan Nokia 5 dan 6 pada September 2017. Ketiganya pun telah hadir di Indonesia.

Advertisement

Untuk Nokia 3, seri ini hadir dengan  desain cukup menarik, serta menggunakan sistem operasi Android versi 7.0 (Nougat).

Seiring waktu berjalan banyak smartphone yang mendapatkan pembaruan ke OS Android Oreo. Termasuk Nokia 3. Seri ini dikabarkan akan segera bisa mencicipi OS terbaru itu.

Diberitakan Tech Radar, Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global,  mengatakan, bahwa program pengujian beta untuk Nokia 3 sedang disiapkan. Hal ini disampaikannya bersamaan dengan pengumuman Nokia 2 yang akan mendapatkan Android Oreo versi 8.1.

“Nokia 3 Beta Labs akan segera hadir,” begitu tulis Sarvikas di akun Twitter miliknya.

HMD merupakan vendor smartphone yang belakangan cukup aktif merilis OS Android Oreo untuk jajaran produk mereka. Misalnya, Nokia 8 yang sudah mulai mendapatkan pembaruan ke Android Oreo 8.1.

Sebagai informasi, Nokia 3 merupakan smartphone yang dibanderol dengan harga cukup bersahabat yakni Rp1.8 juta, seri ini hadir dengan pilihan warna Hitam (Matte Black), Biru Tua( Tempered Blue), Putih Perak (Silver White), dan Putih Tembaga (White Copper).

Untuk dapur pacunya,.Nokia 3 dibekali  SoC MediaTek MT6737, RAM 2 GB serta internal storage 16GB. Kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP begitu pula dengan kamera belakang. Kapasitas baterai yang tersedia yaitu sebesar 2650mAh.