Jika sebelumnya Instagram banyak memberikan fitur baru seputar Instagram Stories, kini ada catatan lain yang juga tidak kalah menarik. Dikutip dari laman WABetaInfo, Instagram kabarnya sedang menguji fitur Video Call alias panggilan dalam bentuk video untuk pengguna iPhone.

Fitur ini tersimpan di mode Direct Messages alias pesan langsung. Pihak pengirim dan penerima pesan harus dalam kondisi online dan sudah pernah melakukan percakapan sebelumnya. Baru setelah itu mode Video Call dapat dilakukan.

Namun sayangnya dalam bocoran tampilan pertamanya di Instagram Beta, tidak ada tampilan berikutnya yang dapat diuji.

Tapping on that icon, the video call will start. Instagram hasn’t actually implement other UI elements for the video call (so there’s not much to publish) and for this reason we should wait more to see this feature enabled.

Menurut pendapat saya, fitur Activity Status di Instagram yang sebelumnya rilis juga akan terkait dengan mode Video Call. Ya, karena panggilan video yang dapat kamu lakukan hanya bisa berlaku jika calon penerima berada dalam posisi online. Untuk itulah Instagram merils fitur Activity Status sehingga pengguna bisa memantau siapa saja teman atau keluarga yang sedang aktif menggunakan fitur pesan langsung atau akses aplikasi Instagram saat itu.

Sudah tidak sabar mencoba Video Call di Instagram? Semoga fitur ini segera rilis dalam waktu dekat ya!

Download Instagram · Harga: Gratis