Saat ini, Facebook mengumumkan perubahan besar pada laman News Feed yang diungkapkan akan memberikan prioritas lebih pada berita lokal. Hal itu juga diungkapkan sebagai dorongan dari perusahaan untuk membuat media sosial ini lebih bersahabat, serta berisikan hal yang lebih relevan. Hal itu diungkapkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dalam cuitannya di Twitter.

Advertisement

Dengan pembaruan yang ditetapkan perusahaan, memungkinkan pengguna menemukan lebih banyak cerita yang muncul dari lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Hal tersebut memungkinkan, karena Facebook menggunakan data geografis untuk menentukan apakah penerbit berita berada di lokasi geografis sekitar pengguna.

Melalui sistem ini, laman news feeds akan memungkinkan untuk menayangkan apa yang diikuti pengguna, dibagikan pada teman, menjadi prioritas utama dalam laman. Hal ini sepertinya akan menjadi hal yang sangat bagus, terutama bagi media lokal yang membagikan tentang isi konten beritanya terutama terkait dengan berita yang terjadi.

Selain pembaruan news feed, Facebook juga menguji sistem baru yang disebut Today In, yang akan memungkinkan Anda terhubung lebih dalam dengan berita dan informasi dari wilayah sekitar langsung. Namun sayangnya, fitur tersebut masih dalam pengujian, hanya pengguna dari beberapa negara bagian saja seperti New Orleans, LA : Little Rock, Ark: Billings, Montain view : Peoria, Illinois; Olympia, Wash .; dan Binghamton, NewYork yang diberikan akses mencobanya.

Pun demikian, kabarnya fitur Today In akan dilakukan ekspansi yang lebih luas untuk beberapa negara lainnya. Ekspansi ke lokasi negara lain diungkapkan akan lebih banyak direncanakan terjadi dalam beberapa bulan ke depan.