Belakangan ini Huawei telah dikabarkan akan merilis tablet barunya yang bernama MediaPad M5. Hal ini diketahui dari bocoran gambar yang tertera pada dokumen FCC. Dalam dokumen tersebut juga tertera bahwa perangkat ini akan hadir dalam dua varian, yang masing-masing memiliki layar seluas 8,4 dan 10,1 inci.

Dengan beredarnya sebuah dokumentasi tersebut, kini rendernya pun telah tersebar dalam dunia maya. Yang mana tengah menunjukkan bahwa Tablet Huawei ini akan memiliki bentang layar seluas 8,4 inci, dan Nampak tombol elips yang diduga memiliki fungsi sebagai tombol home. Sedangkan untuk bagian atasnya, terdapat kamera depan untuk memudahkan pengguna dalam selfie.

Advertisement

Namun, nampaknya bagian depan tidak memberikan perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan MediaPad M3, tetapi sang vendor telah mendesain kembali bagian belakangnya. Huawei dikabarkan telah menambahkan garis antena dengan desain U yang memberikan nuansa yang lebih keren pada perangkat.

Untuk bagian kanan Tablet Huawei terdapat tombol daya yang dilengkapi dengan tombol volume, dan untuk sisi kirinya diberikan SIM tray. Dan untuk bagian bawahnya sendiri, kita bisa melihat port USB Type-C yang diapit dengan celah speaker. Dan pada bagian atasnya juga diberikan sebuah celah speaker. Namun, Huawei menghilangkan port jack audio 3.5mm.

Untuk desain lainnya, perankat ini akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari, dan lebih uniknya tombol home perangkat ini malah ditaruh ke samping kanan dengan kamera depan di bagian atas. Memang terlihat agak mengganjal tetapi hal ini juga masuk akan mengingat ibu jari pengguna yang akan bertumpu pada posisi kanan ketika memegang tablet dalam posisi landscape, dengan begitu akan memudahkan pengguna untuk menekan tombol home.

Dan untuk spesifikasi lainnya, Tablet Huawei ini juga akan ditenagai dengan chip Kirin 960. Dan kedua perangkat ini juga diperkiraka akan resmi ditampilkan dalam ajang pameran telekomunikasi MWC 2018 yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Februari yang akan datang.