Gadget

Muncul di FCC, Spek ZTE Blade V9 Mirip Xiaomi Redmi 5?

Foto: GizChina

Ketika Xiaomi meluncurkan smartphone dengan desain layar penuh pertamanya bernama Mi MIX, tidak sedikit vendor smartphone yang mulai merevisi strategi mereka dengan meluncurkan produk serupa. Meski terbilang terlambat, ZTE rupanya tidak mau ketinggalan kereta dengan mencoba peruntungannya di segmen ponsel berharga terjangkau namun dengan desain khas layar yang kekinian. Mengantongi sertifikasi dari FCC (Federal Communication Commission), perangkat bernama ZTE Blade V9 ini memiliki sejumlah spesifikasi menarik yang siap mencuri perhatian para konsumen.

Jika menyimak daftar spesifikasi yang tertera dalam dokumen FCC, ZTE Blade V9 rupanya sengaja dibuat untuk menandingin Xiaomi Redmi 5 yang mengandalkan tampilan layar penuh dengan desain bezel yang cukup tipis.

Kinerjanya diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang ditemani oleh RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal 16GB. ZTE Blade V9 memakai bingkai logam dan bodi casing berbahan kaca yang kian menguatkan kesan premium dari handset ini. Bagian belakangnnya juga terlihat menyerupai desain dari Honor 8.

Hadir dengan bentangan layar berukuran 5,7 inci, ponsel ini membawa resolusi 2,160 × 1,080 piksel yang menegaskan aspek rasio layar 18:9. Layar dari ponsel ini jelas lebih bagus dibanding resolusi layar Redmi 5 yang hanya mentok di angka 720p.

Sektor fotografinya ditopang kamera ganda yang merupakan kombinasi dari sensor berukuran 16 + 5MP. Sedangkan bagian depannya diisi dengan kamera depan berkekuatan 13MP. Tidak seperti Xiaomi Redmi 5, dari sisi alat bidik gambar tampaknya ponsel ini lebih tepat disejajarkan dengan Xiaomi Mi A1.

Sumber pasokan dayanya didukung oleh baterai berkapasitas 3,200mAh yang menjalankan sistem operasi Android v8.0 Oreo. Handset terbaru dari pabrikan TIongkok ini kemungkinan besar akan memulai debutnya di ajang bergengsi Mobile World Congres (MWC) 2018 di Barcelona pada akhir bulan depan.

Comments
To Top