Perangkat Apple Watch Series 3 dalam edisi Cellular alias LTE kabarnya akan segera dijual di pasaran Asia. Kedua negara yang akan mendapatkan dukungan Apple Watch yang dapat terhubung ke koneksi internet via eSIM tersebut adalah Singapura dan Hong Kong.

Advertisement

Dikutip dari laman 9To5Mac, Apple minggu lalu sudah memberikan informasi tersebtu di laman Apple.com untuk kedua regional negara tersebut. Yaitu masa pemesanan dapat dilakukan mulai 2 Februari 2018 dan pengiriman atau pembelian untuk pengguna umum di Apple Store adalah seminggu setelahnya, 9 Februari 2018.

…the Apple Watch with cellular will be available for preorder on February 2nd. The first orders will arrive to customers one week later on February 9th

Di Singapura, Apple Watch Series 3 edisi Cellular akan dijual mulai dari S$598 sedangkan di Hong Kong ada di angka HK$3,188. Pelanggan di Hong Kong bisa menggunakan penyedia layanan selula dari operator 1O1O atau csl3.

Sedangkan untuk pengguna di Singapura, operator pertama yang akan mendukung eSIM untuk Apple Watch adalah Singtel. Namun belum ada info lebih lanjut mengenai harga berlangganan tambahan yang ditetapkan baik dari di Singapura atau Hong Kong.

Nantinya dengan 2 tambahan negara tersebut, Apple Watch Series 3 edisi Cellular akan resmi tersedia di 12 negara. Yaitu Singapura, Hongkong, Jerman, Australia, Perancis, Jepang, Swiss, Amerika Serikat, Kanada, Puerto Rico dan Inggris.

Sayangnya belum ada kabar apakah dalam waktu dekat operator selular di Indonesia juga akan menggunakan teknologi eSIM. Mungkin kita harus menunggu Apple Watch Series 4 atau beberapa versi lagi ya. Berminat untuk membeli Apple Watch Series 3 edisi Cellular jika sudah resmi tersedia di Indonesia? Bagikan di kolom komentar ya!