Berita

DJI Perkenalkan Mavic Air, Drone Mungil nan Mutakhir

DJI baru-baru ini memperkenalkan drone terbaru mereka yang disebut Mavic Air. Sejatinya, drone ini adalah versi lebih kompak dari Mavic Pro dan disebut DJI sebagai drone besutan mereka yang paling mungil tapi tercanggih.

DJI Mavic Air ini memiliki ukuran yang nyaris setara dengan smartphone. Perangkat mungil ini mulai dipasarkan di AS per pekan ini dengan banderol sekitar 799 dolar AS. Setelah itu, baru mendarat di negara lain.

Soal spesifikasi, DJI Mavic Air mengusung kamera 12 megapixel sensor 1/2.3 CMOS dengan lensa 24 mm f2.8. Kamera ini bisa merekam video kualitas tinggi 4K up to 30 frame per second (fps). Juga tersedia opsi slow motion 120fps di 1080p.

DJI Mavic Air ini mempunyai kamera yang didukung gimbal mekanis 3 axis untuk meminimalisir getaran. Selain itu, drone ini menyediakan mode baru bernama panorama Sphero yang memungkinkan pengguna memotret dan menggabungkan 25 foto menjadi panorama 32 MP dalam waktu semenit.

Lebih jauh, Mavic Air didukung dengan berbagai mode penerbangan dan mempunyai keamanan tinggi. Drone ini lebih mudah diterbangkan dan bisa pulang dengan selamat.

Keunggulan lain dari drone ini adalah ia memiliki 7 kamera on board dan sensor infrared untuk menciptakan map tiga dimensi dengan lebih akurat.  Saat terbang, drone ini bisa mendeteksi rintangan sampai sejauh 20 meter dan menghindar secara otomatis.

Drone ini punya baterai yang mampu bertahan sampai 21 menit. Mavic Air bisa terbang sampai kecepatan 68 kilometer per jam. Ada storage internal built in 8 GB dengan dukungan slot microSD serta konektivitas USB-C.

Comments
To Top