Setelah sebelumnya meluncurkan Moto X4 akhir tahun lalu, kini Motorola bersiap-siap untuk menghadirkan kembali Motorola Moto X4 dengan varian RAM 6GB di India.

Advertisement

Sebelumnya varian Moto X4 memang hadir dengan bentang layar 5.2 inci LTS IPS Full HD dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel dan kerapatan piksel 424ppi. Layarnya diproteksi oleh lapisan kaca Corning Gorilla.

Untuk jeroan dibalik Moto X4 menancap prosesor Qualcomm Snapdragon 630 okta-inti clock pada 2.2GHz. Ketika diluncurkan, Moto X4 ini hadir dalam dua versi yaitu RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM 4GB dengan storage internal 64GB.

Di sisi belakang, ponsel ini memiliki sistem kamera ganda dengan sensor utama 12 megapiksel dengan aperture f / 2.0 dan sensor kamera sekunder 8 megapiksel dengan aperture f / 2.2. Lensa ganda itu dilengkapi dengan fitur Phase Detecton Auto Focus (PDAF), pemotretan video 4K dan dual-LED flash.

Kombinasi dua kamera membantu pengguna memotret dengan efek ‘Bokeh’ seperti DSLR. Di sisi depan, di sediakan kamera selfie 16 Megapiksel dengan LED flash dan f / 2.0 aperture. Fitur kamera depan in imenyediaan mode fotografi adaptif low light 4 megapiksel dan mode beautification.

Untuk urusan koneksi disediakan fitur 4G VoLTE, port USB Type-C, NFC, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 b / g / n / ac, GPS, GLONASS, dukungan kartu SIM ganda. Yang menarik, Moto X4 ini memiliki sertifikat IP68 yang berarti terlindungi dari kerusakan akibat debu dan air.

Untuk daya tahan baterainya berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Moto X4 versi RAM 6GB ini diklaim mampu menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo out-of-the-box.

Seperti yang kita ketahui bersama jika Moto X4 memang merupakan bagian dari proyek Android One sekaligus Project Fi milik Google. Android One adalah proyek Google untuk menyediakan smartphone Android murni dengan jaminan software, hardware dan harga terjangkau.