Gadget

Blackview S6, Smartphone FullScreen & Dual Kamera Rp. 1 Jutaan

Produsen Blackview yang berbasis di Tiongkok belum lama ini kembali dikabarkan merilis smartphone terbaru mereka yang bernama Blackview S6 yang merupakan smartphone layar penuh dengan rasio 18:9 dan kamera ganda serta dijual dengan harga terjangkau. Smartphone ini dihadirkan dalam tiga varian warna yakni emas, silver dan hitam.

Spesifikasi dari Blackview S6 ini antara lain adalah memiliki panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna dan layar penuh dalam aspek rasio 18:9 dengan bezel super tipis berukuran 5,7 inci beresolusi HD+ 720 x 1280 pixels, kerapatan warna hingga  282 ppi per inchinya serta dilapisi oleh anti gores Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass. Ditenagai oleh processor Quad-core dengan top speed mencapai 1.3 GHz, RAM 2 GB, GPU Mali-T720, memori internal 16 GB, terdapat pula slot microSD untuk perluasan penyimpanan hingga 128 Gb.

Dimensi dari Blackview S6 ini yaitu 155 x 73.4 mm dengan dibekali empat sudut membulat, serta ketebalan bodinya sendiri mencapai 9.7 mm dengan bobot mencapai 215 gram. Smartphone ini dijalankan dengan OS OS v7.0 Nougat dibalut oleh antarmuka khas Blackview. Terdapat pula sensor fingerprint yang tertanam di belakang bodinya serta sejumlah fitur seperti Multi Window hingga fitur bawaan OS. Untuk konektivitas mendukung  fitur Dual SIM dan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE juga Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, Browser dan GPS navigasi serta FM Radio. Untuk media transfer data didukung Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Tidak lupa disematkan dengan dual kamera dalam konfigurasi 8 MP dan 0.3 MP dengan dibekali oleh fitur Dual LED Flash, Autofocus, HDR, Face Beauty termasuk dapat menghasilkan foto Bokeh menarik. Lalu kamera depan beresolusi MP tanpa dukungan Flash kamera. Tentunya smartphone ini dibekali oleh baterai Li-Po 4180 mAh. Harga jual dari Blackview S6 ini dijual di negara asalnya sebesar Rs 6.200 dirupiahkan sekitar Rp. 1,3 jutaan per unitnya. Sayangnya belum ada informasi apakah smartphone layar fullscreen dan dual kamera serta kapasitas baterai jumbo akan dijual di Indonesia atau tidak?

Comments
To Top