iPhone X masih jauh dari kata sempurna. Masih ada sejumlah bagian di iPhone X yang perlu mendapatkan peningkatan desain, terutama bezel dan Notch miliknya yang masih terlihat lebih lebar dan kurang sedap dipandang.

Advertisement

Hingga akhirnya beredar rumor sebelumnya menyebutkan Apple berencana meluncurkan iPhone generasi berikutnya dengan sedikit perombakan desain. Tidak lama setelah itu, iDropNews menghadirkan sebuah konsep baru iPhone X berdasarkan rumor yang berkembang.

Konsep iPhone X yang dibikin desainer Martin Hajek tersebut dinamakan dengan iPhone XI. Seperti kamu bisa lihat, iPhone XI mengadopsi bezel lebih tipis dan Notch lebih kecil dibandingkan dengan milik iPhone X yang ada di pasaran saat ini.

Desain kamera belakang dari konsep iPhone XI juga berbeda. Tidak menonjol keluar seperti di iPhone X, melainkan desainnya menyatu atau sejajar dengan bodi belakang. Sehingga memberikan kesan lebih menarik.

Dalam konsepnya, Hajek juga menyematkan dukungan Dual-SIM di iPhone XI. Hal ini merujuk pada laporan dari analis KGI Securities Ming Chi-Kuo yang memprediksikan salah satu model iPhone baru di 2018 nanti bakal mendukung fitur Dual-SIM Dual Standby (DSDS).

Desain iPhone XI dengan bezel lebih tipis dan Notch lebih kecil, serta fitur DSDS ini hanya berupa konsep. Tidak bisa dijadikan patokan Apple bakal meluncurkan iPhone X generasi baru dengan desan dan fitur seperti di atas.

Apple sendiri rumornya baru akan meluncurkan iPhone generasi berikutnya dengan Notch lebih kecil pada tahun depan. Notch dengan desain lebih kecil dimungkinkan dengan rencana mereka untuk mengintegrasikan sensor TrueDepth dengan modul kamera depan.

Apakah desain iPhone XI bikinan dari Hajek ini sesuai dengan impian kamu? Sampaikan komentarmu, ya.