Gadget

Gebrak Pasar, Sony Siap Rilis Xperia Baru Dengan Port Audio USB Type-C

Belum lama ini Sony mengumumkan senjata barunya untuk kembali menguatkan posisi dirinya di pasar smartphone dunia. Salah satu hal yang dipersiapkannya adalah menghadirkan smartphone yang mengikuti tren kompetitornya, Apple, mengganti Jack Audio 3.5mm dengan koneksi Type-C. Dan kabarnya produk tersebut siap dirilisnya dalam waktu dekat.

Bocoran informasi tersebut bocor dari dokumen yang disetujui FCC, sebuah badan komisi komunikasi federal asal Amerika Serikat. Di dalamnya berisi seputar persetujuan tentang sebuah smartphone misterius Sony yang memiliki indikasi tentang piranti terbaru. Dalam dokumen yang tidak menyebutkan nama seri tersebut, hanya bertuliskan nomor seri model PY7-21831A menggunakan port koneksi Audio USB type-C.

FCC dalam dokumennya juga menginformasikan tentang dimensi produk yang beru disetujuinya tersbeut, memiliki dimensi panjang 152,79 mm dengan lebar 72,42mm. Memiliki layar dengan dimensi mencapai 5,7 inci yang bisa digambarkan bahwa ini adalah smartphone terbaru Sony, lebih kecil dari Xperia XZ Premium yang baru dikeluarkannya beberapa waktu lalu.

Dalam lansiran dari laman phonearena, disebutkan juga bahwa perangkat Sony yang baru ini adalah ponsel GMS / LTE yang mendukung semua band 3G dan LTE AT & T dan T-Mobile. Dan seperti biasanya, produk ini pun kabarnya juga akan pertama kali masuk di pasar Amerika meski dipercaya bahwa akan menyusul untuk beberapa pasar global lainnya.

Memasuki tahun 2018 ini, Sony telah mengumumkan tiga handset baru yang telah di lepas di pasaran saat ini, seperti Xperia XA2 , Xperia XA2 Ultra , dan Xperia L2. Ketiga produk ini diklaim masuk dalam kelas menengah, perusahaan belum mengungkap model high-end baru. Jadi ada kemungkinan besar perangkat 5,7 inci yang disetujui oleh FCC adalah Xperia highend terbaru.

Comments
To Top