Berita

Apple Kantongi Izin dari FCC untuk Segera Pasarkan HomePod

Pekan lalu HomePod diberitakan sudah mulai dikirimkan pihak manufaktur kepada Apple dalam jumlah awal yang tidak terlalu besar. Hal itu mengindikasikan bahwa peluncuran speaker pintar tersebut di pasaran tidak bakal lama lagi.

Kini speaker pintar perdana dari Apple yang sebelumnya mengalami penundaan peluncurannya dikabarkan sudah mendapatkan perizinan dari badan komunikasi Amerika Serikat untuk bisa segera dipasarkan.

Seperti dilansir dari MacRumors, Federal Communication Commission (FFC) yang mengurus perangkat komunikasi dengan Bluetooth dan Wi-Fi sudah memberikan surat persetujuan atau sertifikat kepada Apple untuk bisa menjualnya.

Diperkirakan, HomePod bakal memulai debut perdananya di pasaran kurang dari sebulan. Hal ini didasarkan pada peluncuran produk Apple lainnya, seperti iPhone X. iPhone baru tersebut mendapatkan izin dari FCC tanggal 4 Oktober dan dipasarkan pada 3 November.

Sebelumnya, Inventec yang merupakan salah satu manufaktur yang memproduksi HomePod sudah mulai mengirimkan HomePod kepada Apple dalam jumlah mencapai 1 juta unit. Di samping Inventec, Apple memesan produksi HomePod kepada Foxconn.

Inventec dan Foxconn disebutkan masing-masing mendapatkan separuh pesanan untuk memproduksi HomePod. Sementara itu, Apple diprediksikan menjual sebanyak 10–12 juta unit HomePod tahun ini.

Apple bakal menjual HomePod dengan harga $349. Tidak seperti produk sejenis, HomePod memfokuskan pada kualitas hardware mumpuni dan desain sederhana khas Apple. Hadir dalam balutan warna putih dan hitam, HomePod dilengkapi chip prosesor A8, 7 tweeter, 1 subwoofer, serta 6 mikrofon.

Comments
To Top