Forum khusus yang membahas teknologi ponsel terbaru, Mobile World Congress, sebentar lagi akan dibuka pada 28 Februari 2018. Beredar rumor, LG akan memamerkan flagship terbarunya dengan kecerdasan buatan (AI) di ajang itu.

Advertisement

Menurut TechRadar, flagship tersebut nantinya bakal dinamakan LG V30 α atau Alpha V30. Hal ini dilakukan LG karena ingin bersaing bersama vendor raksasa Samsung dan Apple, yang terus menambah fitur baru dan nilai ekstra pada perangkatnya.

Untuk spesifikasinya, LG V30 α atau Alpha V30 sepertinya tidak mendapat upgrade, masih menggunakan Snapdragon 835 sebagai otaknya. Lebih lanjut, kemampuan videografi smartphone berlayar 6.0 inci ini menggunakan material kaca pada lensa bertajuk Crystal Clear Lens, aperture F/1.6.

Perang perangkat lunak vendor ponsel

Vendor ponsel sedang mengembangkan perangkat lunak mereka sebagai “alat tempur”. Hal ini dilakukan vendor karena setiap perangkat hampir memiliki hardware yang mirip.

Maka dari itu, untuk lebih menyakinkan konsumen, para vendor berlomba untuk mendesain perangkat lunak mereka agar lebih unggul daripada yang lain. Seperti halnya LG, mereka mengembangkan kecerdasan buatan yang dianggap dibantu oleh raksasa internet Google.