Gadget

Lenovo Smart Display Hasil Kolaborasi Lenovo dan Google Untuk Smart Home

Lenovo dan Google kembali memamerkan buah kerjasamanya dalam acara CES 2018 tahun ini, yaitu perangkat yang intuitif dan terpersonalisasi untuk menjadikan rumah lebih cerdas dan hidup lebih mudah.

Lenovo Smart Display dengan Google Assistant dikemas di dalam layar sentuh HD dan desain yang minimalis serta modern1. Perangkat ini diciptakan untuk keluarga sibuk yang membutuhkan teknologi untuk menghemat waktu dan mudah digunakan.

Dengan Lenovo Smart Display, Google Assistant akan membantu anggota keluarga untuk memulai paginya dan mendapatkan ramalan cuaca terbaru, kondisi lalu lintas, serta jadwal meeting.

Atau pengguna bisa menikmati sore yang santai dengan video call menggunakan Google Duo, menonton video di YouTube, menikmati lagu kesukaan, atau mengatur perangkat-perangkat lain, semuanya dengan perintah suara dan sedikit sentuhan di display.

Lenovo Smart Display tersedia dalam layar 8 inci atau 10 inci, cocok untuk kebutuhan sehari-hari dari pagi sampai sore, mulai dari menampilkan kondisi lalu lintas di Google Map, agenda hari ini di Google Calendar, atau mencari toko kue terdekat untuk membeli kue ulang tahun di Google Maps.

Dipersenjatai dengan Qualcomm Home Hub Platform berbasis Qualcomm SDA 624 SoC yang menampilkan fitur CPU, GPU, dan DSP, serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth yang kencang, Lenovo Smart Display juga sangat bermanfaat sepulang kerja.

Hanya dengan perintah suara, pengguna dapat melihat video tutorial masak di YouTube saat menyajikan makan malam, di layar Full HD dengan speaker 10 watt1. Dengan Google Assistant, Lenovo Smart Display berfungsi menjadi hub perintah tunggal untuk semua perangkat rumah cerdas, termasuk Nest dan manufaktur lain, dari lampu rumah, pemanas ruangan, dan masih banyak lagi. Semua hanya dengan perintah suara atau sentuhan.

Setelah menikmati makan malam, pengguna dapat video call dengan keluarga atau teman melalui Google Duo, tersedia di Android dan iOS 2. Lenovo Smart Display dapat diputar dari posisi portrait hingga landscape.

Desain Lenovo Smart Display yang bersih dan minimalis bukan hanya cocok dengan dekorasi rumah, tapi juga menambah sentuhan modern. Tersedia dalam warna Abu-Abu atau Bambu, perangkat ini cocok dengan meja berbahan kayu, kaca, atau granit3.

Perangkat ini juga fleksibel. Displaynya bisa ditaruh horizontal atau vertikal untuk mencocokan dengan ruang yang ada. Jika sedang tidak digunakan, display bisa menjadi pigura foto digital, menampilkan foto-foto cantik dari album di Google Photos, atau gambar background lain pilihan pengguna.

Lenovo Smart Display ukuran 10 inci dijual mulai dari harga USD 249.99, sementara yang ukuran 8 inci dijual mulai dari harga USD 199.99, dan akan tersedia secara global mulai musim panas ini4.

Comments
To Top