Instagram punya fitur baru untuk melihat pengguna lain yang sedang aktif lewat mode Direct Messages. Fitur ini memang terlihat sangat sederhana, namun mungkin sejumlah pengguna merasa tidak nyaman karena status Active yang dilakukan jadi terlihat pengguna lain. Namun tenang, kamu bisa mematikan mode Active tersebut dengan mudah. Berikut ini panduannya:

Advertisement

Cara Mematikan Fitur Activity Status di Instagram

1 Update Instagram ke versi terbaru di perangkat iPhone.

2 Masuk ke tab Profile di pojok kanan bawah.

3 Lanjut ke bagian Settings dengan menekan ikon 3 titik horisontal di kanan atas layar.

4 Scroll ke bawah hingga menemukan pengaturan Show Activity Status – OFF.


Sebagai catatan, pengaturan Show Activity Status bekerja dengan prinsip dua arah. Artinya jika kamu mematikan pengaturan Show Activity Status, pengguna lain tidak dapat melihat tanda Active di akun kamu dan kamu juga tidak bisa melihat tanda tersebut dari pengguna lain.

Belum menemukan pengaturan Show Activity Status? Itu artinya akun kamu belum kebagian fitur baru tersebut. Silakan tunggu Instagra mengirim update fitur Show Activity Status ke akun kamu dalam beberapa hari ke depan ya!

Bagi yang sudah mendapatkan pengaturan Show Activity Status, pengaturan apa yang kamu pilih? Apakah mengaktifkan fitur Show Activity Status atau malah mematikan fitur baru ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis