Instagram for iOS kembali memberikan fitur baru bagi pengguna setia sosial media berbasis foto dan video ini. Kini di Direct Messages, kamu dapat melihat informasi bahwa teman kamu sedang online atau baru saja menutup Instagram beberapa menit lalu. Ya, fitur tersebut memang terlihat sangat mirip dengan Messenger for iOS yang juga dimiliki oleh Facebook.

Advertisement

Dapat kamu lihat pada gambar di bawah, fitur ini bisa diakses dari mode Direct Messages dengan menekan ikon pesawat terbang di sisi kanan atas layar. Setelah itu masuk ke mode pesan dan lihat informasi teman atau keluarga yang sedang online atau aktif, menutup Instagram beberapa menit lalu atau beberapa jam. Fitur ini terdengar sedikit menyeramkan buat kamu yang sedang tidak ingin membalas pesan atau grup pesan dari teman. Karena mereka bisa melihat informasi bahwa kamu sedang menggunakan Instagram (ditandai dengan tulisan Active), namun tidak merespon pesan yang diterima secara cepat.

Sayangnya fitur ini belum tersedia di semua akun pengguna Instagram, sama dengan mode efek Superzoom dan juga ganti font di Instagram Stories yang sudah saya jelaskan.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai fitur baru Instagram untuk memastikan pengguna sedang online di Direct Messages? Apakah merasa terganggu dengan mode ini atau malah sangat terbantu? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram ยท Harga: Gratis