Apps

Aplikasi Blog Praktis Buat Kita yang Suka Nulis!

Aplikasi di bawah ini bisa kita download di hape iPhone dan Android biar aktivitas menulis kita jadi lebih gampang dan nyenengin!

1. MEDIUM

Aplikasi yang satu ini di-develop sama co-founder Twitter, Evan Williams di tahun 2012. Platform blogging yang satu ini uniknya juga punya feeds macam Twitter jadi kita bisa scroll up and down buat baca-baca tulisan dari penulis favorite yang kita-follow. Dilengkapi fitur nulis, edit font dan aturan word basic, attaching foto, plus desain elegan. Medium ini publication media, bukan private blog jadi kita bisa submit ke pihak publikasi terpercaya di akun Medium atau bikin akun publikasi sendiri. Dengan platform model begini, kita bisa mastiin kalo hampir semua tulisan yang di-posting berkualitas.

2. WORDPRESS

Udah eksis dari tahun 2003, app blogging yang satu ini sering jadi pilihan ngeblog yang isinya ‘serius’ gitu guys. Beberapa media kayak People bahkan juga pake platform WordPress. Kita bisa download aplikasinya di hape karena sistem publikasinya gampang dan simple. Pilihan tema blog beragam. WordPress juga nawarin fasilitas attach audio dan video tapi ini berlaku untuk premium user dan berbayar.

3. TUMBLR

Nah kalo app satu ini cocok banget buat anak muda yang suka sama desain simple dengan fitur yang lengkap. Kita bisa posting GIF, tulisan, quotes, video dan audio dan itu gratis! Tumblr biasanya jadi pilihan kita yang suka puisi, art, musik, quotes dan film. Aplikasi ini banyak digandrungi dari pertama kali rilis tahun 2007.

4. STELLER

Di-develop sama Mark Kawano tahun 2014, Stellar ini aplikasi unik macam digital version of diary. Jadi desainnya cantik dan estetik, fiturnya mirip diary dan scrapbook. Kita bisa milih font dan tema yang unik, ditambah audio atau video dan gambar. Aplikasi ini cocok buat kita yang peduli sama ‘tampilan’ tulisan.

Comments
To Top