Berita

Update iOS di Masa Mendatang Izinkan Pengguna Matikan Fitur Tertentu

Dalam tahap tertentu, teori konspirasi tentang Apple yang selama ini ada memang benar. Perusahaan itu memang memperlambat iPhone model lama. Penjelasan Apple memang masuk akal. Tapi para pengguna merasa frustasi karena hal ini dilakukan Apple tanpa sepengetahuan dan seizin pengguna. Tapi hal ini akan berubah di masa mendatang, tulis Ubergizmo.

Saat wawancara dengan ABC News, CEO Apple Tim Cook mengungkapkan jika update iOS di masa mendatang mengizinkan pengguna mematikan fitur yang memperlambat kinerja iPhone. Di satu sisi hal ini merupakan sebuah berita baik. Tapi di sisi lain, hal ini juga menimbulkan masalah baru. Apple merilis fitur untuk memperlambat kinerja iPhone karena baterai iPhone sudah aus atau menurun kinerjanya. Baterai itu dianggap tidak cukup untuk mentenagai iPhone. Masalah yang timbul dari baterai yang aus adalah ponsel mati tiba-tiba.

Hal ini berarti jika pengguna bisa mematikan fitur ini, kinerja iPhone akan kembali normal. Tapi kondisi baterai mereka juga terancam. Tapi mengizinkan pengguna memilih apa yang mereka mau untuk smartphone mereka adalah keputusan yang bijak.

Apple sendiri sudah minta maaf terkait cara mereka menangani baterai yang aus itu. Sebagai permintaan maaf mereka mengurangi harga program penggantian baterai menjadi $29. Perusahaan itu menyatakan jika update iOS di masa mendatang akan tersedia fitur untuk mengecek kondisi kesehatan baterai.

Comments
To Top