Gerai Apple pertama di kampung halaman Samsung, Korea Selatan, akhirnya punya tanggal resmi pembukaannya setelah sebelumnya meleset dari jadwal yang sedianya dilakukan pada akhir tahun 2017 kemarin.

Advertisement

Dari foto banner yang beredar luas di sebuah forum internet (via 9to5Mac), Apple bakal membuka secara resmi gerai pertama yang dinamakan Apple Garusogil di Seoul, Korea Selatan, pada hari Sabtu, 27 Januari 2018.

Banner yang menutupi seluruh bagian depan Apple Garusogil sendiri berwarna putih. Di tengahnya terdapat hiasan berwarna berupa huruf-huruf Korea Selatan yang membentuk kalimat berbunyi “Senang bertemu denganmu”. Kalimat ini selalu digunakan saat bertemu orang baru.

Apple sebelum berencana membuka gerai pertamanya di Korea Selatan pada akhir tahun kemarin. Namun batal lantaran proses pembangunannya yang masih belum selesai kala itu. Hingga muncul spekulasi mereka bakal membukanya bulan depan atau Maret.


Apple Garusogil adalah salah satu gerai baru yang direncanakan dibuka pada tahun ini. Apple juga berencana membuka banyak gerai baru di negara-negara lainnya di masa mendatang, seperti Austria, Arab Saudi, dan Australia.

Sayangnya, Indonesia hingga saat ini belum diketahui pasti kapan akan mendapatkan giliran punya gerai Apple. Sepertinya meski populasi penduduknya sangat besar dan jumlah penggunanya tidak sedikit, hal itu belum bisa membuat Apple tertarik membuka gerai barunya di sini.