Xiaomi Redmi 5A belum lama ini diluncurkan. Dengan banderol Rp1 juta dan dengan spek yang menggoda, perangkat ini laris manis di pasar Indonesia. Terbukti dari beberapa gelaran flash sale, Redmi 5A selalu ludes terjual.

Advertisement

Nah, kabar baiknya, bagi pecinta oprak-oprek ponsel, TWRP untuk seri ini sudah tersedia. Untuk diketahuim TWRP adalah open source, community project yang menawarkan membuat recovery khusus untuk ponsel Android. Recovery ini digunakan untuk menginstal perangkat lunak kustom pada handset Android.

TWRP dapat mencakup modifikasi yang lebih kecil seperti melakukan rooting atau bahkan mengganti firmware perangkat dengan ROM yang benar-benar khusus. Jadi pemasangan recovery TWRP dan melakukan rooting pada Xiaomi Redmi 5A tentu banyak ditunggu-tunggu para pengguna Android yang hobi oprek.

Sebelum ini, Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi Note 4 pun menjadi perangkat terpopuler di XDA Forum. Jadi ada kesempatan bagi Xiaomi Redmi 5A untuk menjadi lebih populer di kalangan pemilik ponsel Android. Nah, tatacara rooting Xiaomi Redmi 5A ini bisa Anda lihat di link sumber. Ingat, rooting bisa menyebabkan kegagalan sistem, jadi resikonya harus Anda pikirkan lagi.


Sumber: DroidView via Gizchina