Berita

Apple Tak Punya Rencana Luncurkan MacBook Baru Tahun Ini

Apple dikabarkan tidak memiliki rencana apapun untuk meluncurkan MacBook dengan pembaruan hardware tahun ini setelah mereka meluncurkan lini MacBook Pro dengan dan tanpa Touch Bar pada tahun 2016 lalu.

Malahan Apple berencana mengalihkan produksi sebagian produksi MacBook saat ini kepada Hon Hai Precision Industri atau yang lebih dikenal dengan nama Foxconn. Semula, sebagian besar produksi MacBook dilakukan Quanta Computer.

Sebagaimana dilaporkan Digitimes, pengalihan produksi MacBook kepada Foxconn yang juga merakit iPhone adalah untuk menghemat ongkos produksi dan juga mengurangi risiko pasokan.

Since Apple has not had a major upgrade to its MacBook product line since the releases of its new MacBook Pro devices at the end of 2016 and has no plan for one in 2018, the US-based vendor is planning to shift orders for models that are already in mass production to Foxconn to save costs and reduce risks.

Quanta Computer pada 2017 lalu dilaporkan mendapatkan pesanan produksi MacBook sebesar 79,5 persen. Sedangkan Foxconn mendapatkan bagian sebesar 20 persen. Kemungkinan jumlah pesanan MacBook dari dua manufaktur tersebut mengalami perubahan.

Meski begitu, Quanta Computer masih menjadi manufaktur yang memproduksi MacBook lebih banyak. Lantaran, Foxconn diperkirakan mendapatkan pesanan dari Apple untuk memproduksi MacBook sebanyak 30 persen tahun ini.

Untuk mengatasi berkurangnya pesanan MacBook, Quanta Computer dilaporkan gencar menarik pesanan komputer dari perusahaan teknologi besar lainnya, seperti HP, Dell, Acer, dan Asus.

Meski tidak bakal ada MacBook baru tahun ini, Apple rumornya tengah menyiapkan untuk meluncurkan Mac Pro dengan desain modular dan Mac mini baru. Namun tidak kapan kedua komputer Mac tersebut bakal diluncurkan. Jadi nantikan saja.

Comments
To Top