Brand asal Tiongkok ZTE beberapa waktu lalu, tepatnya Oktober 2017 membuat gebrakan dengan mengenalkan Axon M, yakni smartphone yang bisa dilipat. Sayangnya smartphone itu belum begitu menarik perhatian pasar.

Advertisement

Tapi hal itu tidak membuat ZTE kapok, bahkan vendor asal Tiongkok ini dikabarkan tahun memantapkan diri untuk memperluas jajaran ponsel yang dapat bisa dilipat seperti Axon M.

Dituliskan Android Central, Jeff Yee, Wakil presiden marketing ZTE, di CES 2018 mengatakan bahwa Axon M mendapat umpan balik positif dari mereka yang membelinya. Namun dia juga mengakui bahwa ada banyak kekurangan dan beberapa perbaikan.

Sehingga kedepannya ZTE akan melakukan perbaikan untuk smartphone lipatnya. Menurut dia, smartphone ZTE yang bisa ditekuk harus lebih baik dan ada kemungkinan tambahan inovasi di dalamnya.

Yee menegaskan, bahwa Axon M tidak akan menjadi yang terakhir dari jenisnya. Menurutnya  bahwa ZTE akan merilis penerus M. Yee juga menegaskan bahwa Axon M adalah smartphone yang dapat dilipat, bukan smartphone dengan dua layar.

Sebagai informasi, ZTE Axon M  smartphone yang dilengkapi dengan engsel, membuatnya terlihat seperti sebuah flip phone.

Sekilas, Axon M terlihat seperti smartphone Android kebanyakan, smartphone ini memiliki layar utama dengan ukuran 5,2 inci dan resolusi 1080p yang dipadankan dengan prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB, dan kamera 20MP. Tapi, jika dibalik smartphone ini,  akan menemukan layar kedua yang juga berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080p.