Apple akhir pekan kemarin meluncurkan video iklan baru iPhone X ke akun resminya di YouTube. Iklan baru yang diberi judul “A New Light” tersebut kembali menyoroti salah satu fitur andalan dalam kameranya yaitu mode Portrait Lighting.

Advertisement

Portrait Lighting adalah fitur yang akan memberikan efek pencahayaan baru dalam sebuah foto dengan kualitas layaknya di studio foto. Fitur ini memiliki lima opsi pencahayaan, yaitu Natural Light, Studio Light, Contour Light, Stage Light, dan Stage Mono.

Dalam iklan berdurasi singkat kurang dari 30 detik, Apple menampilkan sejumlah contoh penggunaan efek-efek pencahayaan tersebut di atas dalam fitur Portrait Lighting di iPhone X. Tidak hanya iPhone X, fitur ini juga tersedia di iPhone 8 Plus.

Namun iPhone X memiliki keunggulan lain dibanding iPhone 8 Plus. Kamera depannya mendukung Portrait Lighting lantaran sudah dilengkapi sensor TrueDepth yang memungkinkan hal tersebut.

Kamu bisa melihat video iklannya di bawah ini:

Portrait Lighting on iPhone X creates studio-quality lighting effects. See portraits and selfies in a whole new light. Learn more at https://apple.co/2ExHGH7



Apple pada bulan lalu juga pernah menayangkan iklan yang menyoroti soal fitur Portrait Lighting. Saat itu, mereka memperkenalkan fitur kamera tersebut kepada para pengguna dan cara menggunakan 5 opsi pencahayaannya.