Seperti kita ketahui bahwa Apple dan Samsung adalah merupakan dua produsen besar untuk smartphone dan perangkat lainnya untuk saat ini dan mereka pun berbeda benua namun mereka hampir bersamaan secara rutin menghadirkan smartphone flagship setiap tahunnya. Pada tahun 2017 yang lalu dimana produsen Apple menghadirkan flagship terbaru mereka yaitu iPhone X dan pihak Samsung pun tengah bersiap untuk merilis Samsung Galaxy S9 yang kemungkinan akan diluncurkan pada acara MWC 2018 di bulan Februari nanti.

Advertisement

Kedua smartphone flagship tersebut disamping berspesifikasi gahar dimana keduanya sama-sama berdesain menarik dan mewah. Tidak heran banyak produsen smartphone asal China pun mencontek desain dari kedua smartphone tersebut, namun bagaimana jadinya bila ada produsen China yang menggabungkan kedua desain dari smartphone tersebut?

Produsen Doogee asal negara China akhirnya mencoba untuk melakukannya melalui smartphone terbaru mereka yang bernama Doogee V yang merupakan smartphone mewah dengan teknologi terbaru bahkan kemungkinan besar desain dari smartphone ini pernah dibocorkan oleh dua leakster ternama yaitu Venya Geskin dan Evan Blass melalui Instagram dan Twitter beberapa waktu yang lalu.

Terkuak pada postingan instagram-nya dimana Venya Geskin menggungah gambar Doogee V dengan warna emas, layar memanjang dengan rasio  18:9 ditambah poni pada bagian atas dengan warna emas seperti pada bodinya, dual camera vertikal di bagian belakang dan hal yang paling menarik adalah terdapatnya sensor fingerprint di bagian bawah layar.

Sedangkan Evan Blass memberikan informasi yang sedikit berbeda dimana dia memberikan petunjuk bagian depan yang hampir sama seperti yang ditunjukan oleh Venya Geskin, namun hanya saja bodi belakangnya tampak lebih menarik dikarenakan mengikuti desain Samsung Galaxy S9. Dapat diambil kesimpulan bila rekaan gambar versi Evan Blass tampak lebih menarik bila dibandingkan dengan versi Venya Gaskin.

Menurut informasi yang telah beredar spesifikasi dari Doogee V ini kabarnya yaitu memiliki layar AMOLED berukuran 6,2 inci, ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P40, RAM 6 Gn, memori internal 128 GB, disematkan dengan dual kamera depan beresolusi 16 megapiksel dan kamera belakang beresolusi 21 megapiksel. Terdapat pula fitur sensor fingerprint di bawah layar. Rencananya smartphone ini akan diluncurkan diantara bulan April atau Mei 2018 dengan harga jual sekitar USD 350,- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 4,8 jutaan per unitnya. Kita tunggu saja kehadirannya.