Berita

Berkat Chip, Tanda Tangan VISA Jadi Opsional

Pada bulan Oktober, MasterCard mengumumkan bahwa mereka akan menghilangkan tanda tangan untuk pemegang kartu mulai tahun 2018. Setelah itu, VISA juga membuat pengumuman serupa, dengan mengatakan bahwa tanda tangan akan dibuat opsional untuk semua merchant yang mendukung chip EMV.

Perpindahan dari tanda tangan telah dimulai karena banyak pelanggan perbankan di Amerika Utara menggunakan kartu kredit dan debit yang dengan chip tersebut.

Chip EMV, adalah titik kontak berwarna emas berbentuk persegi kecil di ujung kartu kredit dan debit. Alih-alih menggesek kartu, pelanggan memasukkannya ke slot di bagian bawah terminal point-of-sale milik merchant.

Meskipun chip masih relatif jarang beberapa tahun yang lalu, kebanyakan merchant telah mengupgrade sistem mereka untuk mendukung chip itu. Tapi tanda tangan masih akan digunakan untuk saat ini.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pekan ini, VISA mengatakan bahwa mulai bulan April, semua merchant EMV yang berada di Amerika Utara akan memiliki opsi untuk mendapatkan tanda tangan dari pelanggan.

Berbicara tentang perubahan ini, VP of Customer Product VISA Dan Sanford mengatakan:

“Visa berkomitmen untuk memberikan pembayaran yang aman, cepat dan mudah dilakukan pada saat penjualan. Fokus kami adalah terus mengembangkan pasar terhadap metode otentikasi dinamis seperti chip EMV, dan juga berinvestasi pada kemampuan baru yang memanfaatkan analisis lanjutan dan biometrik. Kami percaya bahwa membuat persyaratan tanda tangan opsional untuk chip-chip EMV di merchant adalah langkah selanjutnya yang bertanggung jawab untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pada saat penjualan.”

Comments
To Top