Berita

Nintendo Game Boy Akan Di Pasarkan Lagi

Tahun ini dimulai dengan nostalgia. Perangkat game jadul buatan Nintendo, game boy, dikabarkan akan dipasarkan lagi. Di Indonesia, Game Boy akrab disebut dengan Gimbot.

Laman Know Your Mobile mengemukakan bahwa Game Boy, yang merupakan perangkat klasik di dunia game, akan diluncurkan lagi tahun ini. Padahal perangkat tersebut diluncurkan pertama kali pada 28 tahun lalu.

Game Boy edisi kekinian ini telah dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show kemarin. Nantinya, bodi Game Boy tak akan lagi diselimuti plastik melainkan alumunium. Game-game jadul yang menghiasi Game Boy lawas pun masih akan ditampilkan di perangkat yang akan dijual seharga US$75 atau kurang dari Rp1 juta.

Sayang, Game Boy ini tidak diproduksi oleh Nintendo melainkan oleh perusahaan komputer lain, Hyperkin. Produk yang dipamerkan di CES dalam bentuk purwarupa itu masih sedang dalam penyempurnaan. Nantinya nama perangkat ini adalah Ultra Game Boy.

Hyperkin sendiri telah membuat beberapa perubahan signifikan pada desain, termasuk menyematkan sistem pengisian daya berbentuk USB. Baterai Ultra Game Boy ini juga akan bertahan sampai enam jam. Ditambah layar berteknologi LCD yang memungkinkan pengguna bermain dalam kondisi gelap.

Untuk bisa bermain, Hyperkin tidak akan memasukkan game-game tersebut di perangkat saat pembelian. Pengguna harus menggunakan software game lama yang masih dimiliki. Jika tidak, game-game tersebut bisa didapat di situs jual beli seperti eBay dan Amazon.

Nintendo sendiri kala itu sempat menjual 119 juta unit Game Boy, saat perangkat itu menjadi tren di masanya. Pada 2003 pamor Game Boy mulai meredup dan akhirnya tak diproduksi lagi.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2018 indraupax.com

To Top