Bagi yang suka aplikasi Google Duo tetapi tak memiliki banyak teman yang menggunakan aplikasi tersebut, kini tak perlu risau. Yup! Kini aplikasi tersebut dapat menelpon bahkan ke kontak yang tak menginstal apikasi tersebut pada perangkat mereka.

Salah seorang pengguna Reddit baru-baru ini menyadari hal tersebut dan berbagi pengalamannya.

Fitur Menelpon Google Duo

Bagi mereka yang menguji fitur tersebut akan mengetahui bahwa panggilan telepon tersebut dapat bekerja dengan panggilan audio saja.

Selanjutnya penerima telepon dapat melakukan hal-hal seperti menjawab atau menutup telepon, membisukan dan mengalihkan ke kamera layaknya penggguna Duo lainnya.

Lebih lanjut lagi adalah mereka juga bisa memblokir penelpon agar tak menelpon mereka kembali.

Namun jika seseorang yang tak menginstal Duo ingin melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi tersebut, mereka harus menginstal aplikasi terlebih dahulu.

Bagi yang tertarik dengan seluk beluk aplikasi tersebut, App Preview Messaging pada Google Duo yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Fungsi ini ada pada fitur Google Play Service yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Tetapi kemampuan untuk melakukan panggilan telepon Duo ke orang yang tak menggunakan aplikasi ini hanya terbatas pada pengguna smartphone Android.

Tampaknya pengguna aplikasi ini juga tak bisa menggunakan fitur untuk menjangkau seluruh orang yang memenuhi syarat pada daftar kontak. Alasan mengeai hal ini masih belum diketahui.

Bagi yang ingin menginstal Google Duo, bisa mengunduhnya dari Google Play Store atau App Store.